Anggaran Dicoret, Bupati Akan Tempatkan Staf Badan Kesbangpol Inhu di Sekretariat DPRD Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT –Sehubungan dengan tidak munculnya anggaran untuk kegiatan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Bupati Yopi berencana akan memindahkan seluruh staf yang ada di Kesbangpol ke Sekretariat DPRD Inhu.

Hal ini disampaikan Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE pada saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada apel bendera senin (22/1/2018).

Berdasarkan Informasi yang didapat dalam kesempatan tersebut Yopi mengatakan bahwa dengan dicoretnya anggaran Kesbangpol tersebut para stafnya akan ditempatkan di kantor Setwan DPRD Inhu dan cukup hanya yang memiliki posisi jabatan saja tetap di Kesbang.

Selain itu Bupati H.Yopi Arianto juga berencana untuk mengundang semua kepala desa guna memaparkan permasalahan anggaran yang di usulkan eksekutif, namun di coret oleh pihak dewan.

“Saya tidak mau eksekutif yang disalahkan dalam hal ini, demikian juga terhadap anggaran Rumah Sakit Umum Daerah) Indrasari Rengat yang berjumlah sebesar 17 milyar rupiah yang dicoret,” ujarnya.

Menyikapi hal ini salah seorang Anggota DPRD Inhu Doni Rinaldi kepada wartawan menyampaikan bahwa soal pencoretan yang terjadi di Kesbangpol hal ini dikarenakan fihak Kesbangpol tidak bersedia di undang pihaknnya untuk melakukan pembahasan.

“Bahkan hingga dititik terakhir saat pembahasan di Banggar (Badan Anggaran) fihak Kesbangpol juga tidak datang,” terangnya.

Itu artinya tidak ada anggaran yang dibahas untuk disepakati, sebab anggaran tersebut muncul setelah dilakukan keaepakatan antara eksekutif dan legislatif.

“Jadi jangan salahkan dewan, demikian juga dengan adanya rencana untuk mengundang Kepala Desa, seharusnya dewan diundang juga, sehingga muncul kekompakan dalam mebangun daerah,” pungkasnya. (Man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *