Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno Gelar Kampanye Bersama Masyarakat Lintas Etnis

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BAGANSIAPIAPI – Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Riau (Cagubri-Cawagubri) Arsyadjuliandi Rachman – Suyatno (AYO) gelar kampanye dialogis di arena bakar tongkang, kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil Minggu (25/2/2018) malam.

Kampanye dialogis dengan tema “Bersama H.Arsyadjuliandi Rachman- H.Suyatno Riau Bangkit Berintegritas Lanjutkan” itu melibatkan lintas etnis di Bagan Siapi-api dan sejumlah Tokoh Masyarakat Rohil

Pasangan Incumben ini disambut dengan aksi barongsai seterusnya grup musik seni tradisional Parawitan Kusumo Budoyo juga mengiringi kehadiran pasangan dengan slogan AYO Lanjutkan itu saat memasuki ruang acara.

Ketua Tim Koalisi Partai Pemenangan Pasangan AYO Rohil, Nasaruddin Hasan, mengatakan bahwa berbagai etnis yang ada di Rohil dikumpulkan karena daerah ini dibangun dengan kekuatan berbagai etnis.

Cagubri nomor urut 4 yang akrab disapa Andi Rachman itu punya ikatan emosi yang sangat kuat dan dekat dengan Rohil.

“Dulu beliau pernah jadi wakil Annas Maamun. Habis itu saat beliau jadi gubernur, beliau pilih orang Rohil jadi wakil gubernurnya, pak Wan Thamrin Hasyim, mantan bupati ‘kito’. Kini beliau maju lagi gubernur, bupati kito lagi yang dipilih jadi Wagub, pak Yatno,” kata Nasaruddin.

Oleh karena itu, lanjut Ketua DPRD Rohil ini, Andi Rachman tidak pernah menghianati Rokan Hilir.

“Jadi, tidak ada alasan kita tidak memilih beliau berdua. Perhatian beliau ke Rohil juga lebih. Makanya jangan pula menghianati beliau. Coblos nomor empat,” kata Nasrudin tampak bersemangat

Sementara itu Cawagubri Suyatno mengatakan terkesan dengan cara Andi Rachman dalam memimpin. Apa yang dikatakan Nasaruddin benar semuanya.

“Ada kedekatan emosional beliau dengan Rohil. Pernah saya ditelpon beliau jam 23.00 WIB. Beliau yang minta ke saya untuk membuat proposal program program yang bisa dibantu provinsi untuk Rohil. Tak lengah langsung besoknya kami buat,” ujarnya.

Selain itu Suyatno juga mengungkapkan motivasi pencalonan dirinya sebagai wakil gubernur adalah untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan lintas pesisir yang sempat tertunda.

”Pembangunan lintas pesisir hanya dapat dilakukan dengan menggunakan dana Provinsi, kalau berharap dibangun memakai dana Kabupaten itu tidak akan cukup” terang Suyatno

Untuk itu, dirinya mengaku termotivasi terjun ke kancah politik provinsi semata mata lngin memperjuangkan pembangunan tersebut.

“Kalau bukan kita yang memperjuangkan lintas pesisir ini siapa lagi?,” Pungkas Suyatno.

    (Jum )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *