Bayi 8 Bulan Tersiram Air Panas Asal Desa Beringin Indah Pangkalan Kuras Hembuskan Nafas Terakhir

  • Bagikan

Pangkalan Kerinci, riaudetil. com – Setelah mendapat perawatan intensif di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci selama sepekan, akhirnya pada, Rabu (21/2/2018) sekira pukul 13.45 wib,Aulia balita berusia 8 bulan yang terkena siraman air panas asal desa beringin indah kecamatan pangkalan kuras menghembuskan nafas terakhir.

Demikian disampaikan H. Abdullah, S. Pd anggota DPRD Pelalawan sebagai penjamin sang bayi untuk dikeluarkan dari RSUD Selasih untuk segera dimakamkan. ” Ya karena mengingat kondisi keluarga dan untuk segera dimakamkan Kita beri jaminan untuk segala pembiayaan selama pengobatan. Karena sang bayi masuk pasien jalur umum dikarenakan pengurusan jamkesda sedang berlangsung.Bayi harus dilakukan operasi kulit dan dirujuk di Rumah Sakit Umum Arifin Ahmad Pekanbaru namun jamkesda dalam proses namun Aulia sang bayi meninggal dunia. Orang tua bayi cuma buruh bangunan dan tergolong miskin,” papar H. Abdullah politisi PKS ini.

Dikatakan Abdullah, ia mengetahui Aulia sang bayi yang dirawat di RSUD melalui medsos dan menyempatkan diri sebelumnya untuk melihat kondisi Aulia. ” Ya siraman air panas yang dialami bayi 90 persen. Informasi Saya dapat sianak sedang dalam masa merangkak dan bergerak kesana kemari. Si anak terkena rebusan air.” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Abdullah, dengan kejadian ini dirinya berharap kepada Kepala Desa agar dapat mendata warga yang berhak yakni tidak mampu atau miskin untuk dapat Jamkesda. ” Kejadian ini pelajaran berharga. Saya berharap pendataan kades terhadap warga miskin harus betul – betul dilakukan. Sehingga hak mereka untuk mendapat jamkesda dapat dipenuhi, ” tukasnya. (Zoelgomes)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *