Bhabinkamtibmas Pematang Reba Bedah Rumah Janda Tuna Wicara

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Seharian penuh anggota Bhabinkamtibmas Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Aiptu Baharudin bersama sejumlah masyarakat setempat melaksanakan kegiatan bhakti sosial dan bedah rumah seorang janda miskin yang berkebutuhan khusus.

Kegiatan kemanusiaan yang menjadi salah satu program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, yakni Bhabinkamtibmas sebagai pusat dan problem solver dilaksanakan Sabtu 20 Maret 2021 dari pagi hingga sore.

“Lokasi kegiatan adalah rumah Rosima, janda miskin yang juga tuna wicara atau bisu di jalan Sawung Gading Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat,” kata Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.Ik melalui Ps Paur Humas Aipda Misran.

Dikatakannya, kegiatan kemanusiaan itu berjalan dengan baik dan lancar, bahkan masyarakat setempat dan perangkat Kelurahan mendukung penuh bhakti sosial tersebut.

Dijelaskannya, progres bedah rumah Rosima baru mencapai sekitar 40 persen, yakni pemasangan dinding batako dan kunsen. Itupun anggaran berasal dari sumbangan dan swadaya masyarakat setempat yang digalang oleh pihak Kelurahan.

“Kita akui, salah satu kendala untuk program bedah rumah ini adalah keterbatasan anggaran dan masih minimnya donatur,” papar Misran.

Untuk itu, diharapkan pada masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki atau yang ingin beramal, silahkan menyalurkan bantuan untuk bedah rumah Rosima, baik berupa uang ataupun material bangunan yang dibutuhkan. (man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *