Dalam Rangka Popda Riau 2018, IPSI Inhu Gelar seleksi Atlit

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Dalam Rangka menghadapi Popda (Pekan Olahraga Daerah) Tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada April. 2018 mendatang, IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten. Indragiri Hulu (Inhu) menggelar seleksi Atlit.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Padepokan PSHT Desa Titian Resak sabtu (3/3/2018) dan diikuti oleh 75 Atlit Silat yang berasal dari 12 Perguruan Pencak Silat di Inhu.

Seleksi ini diselenggarakan oleh IPSI Inhu yang berkerjasama dengan Disporasata (Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata) Inhu dan dibuka oleh Ketua DPRD Inhu Miswanto SE.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua IPSI Inhu Tukiyat S.Sos, Anggota DPRD. Inhu Suradi SH yang juga ketua PSHT Inhu, Ketua LMP (Laskar Merah Putih) Inhu Mardi, para Ketua Peguruan Silat, para Opisial, okoh masyarakat setempat serta undangan lainnya.

Ketua IPSI Inhu Tukitat S.Sos dalam arahannya menyampaikan bahwa seleksi atlet. Yang dilakukan ini terdiri dari 9 (sembilan) kelas yang akan dipertandingkan yaitu kelas A hingga kelas l Putra/Putri dan Kelas Kategori. Seni Tunggal Baku.

“Seleksi ini Insya Allah akan selesai dalam dalam satu, siapapun yang lolos kita berharap mampu membawa nama baik daerah,” katanya.

Sedangkan bagi yang belum beruntung diharapkan untuk terus berlatih, karena menjelang pelaksanaan Popda nanti kita akan membuat pola lapisan, dimana tim pelatih yang ditunjuk selama TC memiliki kewenangan penuh untuk menunjuk atlit yang diberangkatkan.

“Bisa saja yang tidak lolos seleksi akan ditarik kembali untuk mengikuti TC, hal ini jika atlit ysng lolos seleksi hari ini tidak menjunjung sportifitas,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Inhu Miswanto SE dalam sambutannya juga berharap kepada atlit yang terpilih dalam seleksi ini nantinya bisa betul-betul berlatih dan bisa membawa nama harum kabupaten Inhu di Iven Popda Riau mendatang.

Dirinya juga berharap dukungan dan suport dari semua fihak kepada atlit yang akan berjuang mengharumkan nama kabupaten Inhu ini.

“Marilah. Kita dukung dan kita beri suport kepada para atlit silat kita ini yang akan berjuang di Iven Popda Riau mendatang,” singkatnya. (Man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *