Hari Pertama Ops Zebra Siak 2017,Sat Lantas Polresta Pekanbaru Tindak 50 Pelanggar

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Hari pertama gelar Ops Zebra Siak 2017 Polresta Pekanbaru bersama POM TNI dan Dishub yang dipimpin oleh Ipda Jhon Hendri,telah menjaring 50 pelanggar pada Operasi Zebra yang dilaksanakan di Jl.Yos Sudarso – Pekanbaru,pada Rabu (01/11/2017) yang dimulai dari pukul 09.00 – 10.30 WIB.

“Memasuki hari pertama Ops Zebra Siak kami sudah menindak sebanyak 50 pelanggar yang tidak melengkapi kelengkapan berkendara dan teguran pada pengendara,” kata Ipda Jhon Hendri Satlantas Polres Polresta Pekanbaru.

Dia mengatakan, pada hari pertama personel Ops Zebra telah menindak ada 14 pelanggar Kenderaan Roda dua,20 pelanggar yang tidak melengkapi STNK,dan 16 pelanggar yang tidak memiliki SIM.

“Pada hari ini operasi dilaksanakan di Jl.Yos Sudarso-Pekanbaru,Ops Zebra dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB hingga 10.30 WIB.Semua kendaraan baik roda empat dan roda dua diperiksa kelengkapan kendaraan berikut surat-surat kelengkapannya,”ucapnya.

Seluruh pengendara yang tidak melengkapi kelengkapan berkendara seperti tidak menggunakan helm dan surat-surat berkendara langsung diberikan tilang di tempat.

Selain memberikan tindakan, anggota Satlantas Polresta Pekanbaru juga mensialisasikan rambu-rambu dan peraturan lalulintas saat berkendara.

“Kami akan terus mengoptimalkan pelaksanaan operasi Zebra Siak tahun 2017 ini dengan tujuan agar terciptanya ketertiban berlalulintas dan zero kecelakaan khususnya di Kota Pekanbaru,” tungkas nya.

Sambungnya lagi,”Dalam Ops Zebra 2017 ini tindakan penilangan tetap diberikan kepada pelanggar dan pemberian reward kepada pengendara yang lengkap.Ini dimaksudkan agar para pengendara lain tidak melengkapi merasa ada perbedaan dan terpacu untuk melengkapi,”tutup Ipda Jhon mengakhiri.[12 1 0]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *