Kadisbud Siak :  BOS Harus Tepat Sasaran dan Sesuai Prosedur

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,KANDIS – Agar penggunaan anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di seluruh sekolah, terutama untuk jenjang SD dan SMP terkhusus di Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, penggunaan dana BOS harus tepat sasaran. Untuk itu, penggunaan dana BOS yang baik dan sesuai dengan prosedur, perlu dilakukan sosialisasi dana BOS.

Untuk itu, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Siak dalam hal  ini melakukan sosialisasi. Dimana sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Siak H. Lukman S.Sos M.Pd, Kepala Sekolah SE Kecamatan Kandis tingkat SD dan SMP sederajat.

“Pengelolaan dana BOS harus tepat sasaran dan sesuai dengan petunjuk teknis yang ada. Kemudian pengelolaan dana BOS sudah memiliki aturan, pembelian yang boleh dan pendanaan yang boleh sudah jelas,”kata Kadisdikbud Kabupaten Siak H. Lukman S.Sos M.Pd kepada media ini.

Masih menurut Lukman lagi, Pihak sekolah diharapkan mampu mengelola dana BOS dengan amanah serta tanggung jawab.

“Yang jelas saya berharap kepda semua kepala sekolah terutama tingkat SD SMP sederajat agar menggunakan dan mengelola dana BOS dengan baik. Buat juga laporan penggunaan BOS melalui papan informasi BOS, agar wali murid serta pihak lain bisa mengetahui arah dana BOS tersebut,”pungkasnya.(wjh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *