Kasat Binmas Polres Inhu Serahkan Sarana Kontak

  • Bagikan

RIAUDETIL. COM,RENGAT – Kepala Satuan (Kasat) Binmas Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) menyerahkan bantuan sarana kontak kepada masyarakat melalui desa-desa yang ada di Kecamatan Rengat kamis (16/11/2017).

Kegiatan ini sebagai Langkah mewujudkan sinergitas antara Polri dan Masyarakat agar terciptanya hubungan yang harmonis, kata Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SI,MH melalui Kasat Binmas Polres Inhu AKP H. Arsyad SH.

Dalam kesempatan tersebut sekaligus juga diserahkan beberapa sarana dan prasarana olahraga dan Ibadah kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kesempatan itu sejumlah Kepala Desa (Kades)Kampung Pulau, Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Pemuda, serta beberapa perwakilan masyarakat desa.

Kegiatan Binmas melalui Bhabinkamtibmas disetiap desa merupakan bagian dari pola hidup sejahtera, mulai dari keamanannya, ketertiban serta kedekatan masyarakat dengan Polri menjadi lebih humanis.

“Setiap desa memiliki yang namanya Bhabin, hal ini sangat mendukung dalam menciptakan situasi kamtibmas secara merata di setiap desa,” ujarnya.

Kegiatan-kegiatan bhabin didesa sangat membutuhkan adanya dukungan dari masyarakat agar menjadi suatu keharmonisan antara polri dan masyarakat, katanya.

Selanjutnya Kasat Binmas juga menyampaikan bahwa dirinya tetap menghimbau kepada para bhabin dan masyarakat agar tetap mengantisipasi terjadinya kejahatan walau dalam situasi aman dan kondusif.

“Walau situasi di suatu desa terlihat aman-aman saja, namun tidak menutup kemungkinan kejahatan bisa terjadi dengan memanfaatkan situasi tersebut,” ujarnya.

Dengan harapan kemitraan Polri dangan masyarakat untuk sama-sama bersenergi menjaga Harkamtibmas dan Preentif adanya Penyakit Masyarakat.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan adalah berupa Sarana Olah raga diantaranya Bola voly, Bola kaki, Net voly ball, kostum baju kaus olah raga.

Untuk Rumah Ibadah (Surau) berupa Tikar Sejadah, Cat tembok dan kuwas gulung, yang diterima oleh beberapa Desa di setiap Kecamatan yakni Kecamatan lirik ada 6 Desa, Kecamatan Rengat Barat 8 Desa, Kecamatan Kuala Cinaku 4 Desa Dan Kecamatan Rengat 6 Desa. (Man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *