Koramil Zaman Now! Serka Sunardi Tak Canggung Berbaur dengan Lumpur dan Masyarakat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, Rokan Hulu – Serka Sunardi, dengan menggunakan kacamata Hitam, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serka Sunardi ikut bantu petani dalam pelaksanaan panen padi sawah seluas 100 hektar.

Kegiatan panen padi sawah yang dilaksanakan di kelompok Tani Makmur Desa Karya Mulya Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu juga diikuti oleh Ketua kelompok Tani Sunandar bersama petani.

Dalam kegiatan panen padi, Serka Sunardi menggunakan Mesin canggih Caumben Power Threser alat pertanian otomatis, canggih, penanam padi dan sekaligus mesin Perontok padi.

Dengan mengunakan alat ini, petani kita dapat bekerja lebih cepat. Sebab, sudah menggunakan tenaga mesin”, tutur Serka Sunardi yang didampingi penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery. Samosir, Minggu (03/02).

“Babinsa tidak pernah kenal lelah walaupun berjibaku,berbaur dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, namun paparnya karena tugas sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Serka Sunardi.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Makmur, menyampaikan bahwa dirinya dan masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani.

Tambahnya dengan adanya pendampingan dari Babinsa, hal ini bisa menambah semangat kami dalam melaksanakan kegiatan pertanian pak”, ujar Sunandar selaku ketua kelompok tani.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa yang lain nantinya sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

“Kami berharap hal ini bisa dipertahankan”, tutupnya.

Terlihat ,saat kegiatan panen berlangsung , Dengan menggunakan kacamata hitam, Serka Sunardi menjalankan alat pertanian dalam memanen padi serta membantu petani membawa padi yang telah di panen. (RL/E.Nst)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *