Beraneka Ragam Warna,  Meranti Selalu Aman Kondusif

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,MERANTI – Kabupaten Kepulauan  Meranti merupakan kabupaten termuda di Provinsi Riau.yamg dlmekarkan dari kabupaten Bengkalis sekitar 10 tahun yang lalu.
Meranti merupakan daerah perpulauan dengan 9 kecamatan.5 kelurahan dan 96 Desa. Yang dihuni oleh masyarakat dari berbagai kalangan suku.etnis maupun agama.
Mesti demikian masyarakat di sini hidup dengan rukun dan harmonis walaupun mereka berbeda suku budaya dan agama. e
Perbedaan itu juga salah satu yang mendorong masyarakat disini hidup saling menghormati dan saling menjaga sehingga suasana yang kondusif di negeri ini tetap terpelihara dengan baik sampai saat ini.
Hal itu diungkapkan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs.H.Irwan MSi saat menyampaikan sambutannya  pada acara kunjungan Komandan Resortelitir (Danrem) 031/Wira Bima Kolonel inf  M.Syech Ismed baru-baru ini.
Dikatakan Irwan suasana yang kondusif ini tentunya berkat sinergitas Pemkab. Meranti dengan Kepolisian dan TNI,sehinga apa yang kita lihat dan kita rasa hari ini dapat tetap yerjaga dengan baik.
Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, Pemkab. Meranti belum menekankan pembangunan pada gedung-gedung Perkantoran tapi lebih memprioritaskan pada pembangunan infrastruktur yang dinilai dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dipedesaan serta meningkatkatkan akses daerah yang menghubungkan pulau yang satu kepulau lainnya.’ungkap Irwan. “Sebut Irwan.
Pembangunan jalan poros.sarana pendidikan dan kesehatan saat ini yamgenjadi prioritas kita.karena ini bersentuhan langsung dengan peningkatan kesejahteraan ,SDM,dan’kesehatan masyarakat.
Selain itu  ketergantungan masyarakat Meranti terhadap barang-barang kebutuhan pokok yang berasal dari negara tetangga, sebagaimana diketahui akibat sulitnya akses dan biaya transportasi menyebabkan harga sembako yang dibawa dari Pulau Sumatera melambung tinggi.
Dikatakan Bupati tingkat kemiskinan di kabupaten kepulauan Meranti masih tergolong sangat tinggi dan tentunya mereka akan merasa akan terbebani lagi dengan tingginya harga kebutuhan pokok apa dalam kondisi pandemi Korona saat ini.”ujar Irwan.
Sementara itu Komandan Resort Militer (Danrem) 031/ Wira Bima Kolonel in M.Syech Ismed mengapresiasi pembangunan di kabupaten kepulauan Meranti dinilainya cukup baik.terlebih lagi masyarakatnnya sangat ramah rukun ini sehinga bisa tercipta suasana yang kondusif,
Meskipun Meranti ini penduduknya multy etnis.budaya dan agama tapi sayarakatnya bisa hidup rukun dan saling berdampingan sehinga kondisi daerah terasa sangat aman dan nyaman.
Kondisi saat ini tentunya harus di pertahan karena hanya dengan kebersamaan dan persatualah Meranti akan bisa lebih baik lagi kedepan.sehinga apa yang menjadi visi dan misi Meranti bisa terwujud dengan sempurna “harapnya.
Dikesempatan yang sama Danrem juga menghimbau kepada masyarakat Riau khususnya Kepulauan Meranti untuk dapat mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetap guna mencegah mewabahnya penyebaran virus Corona (Covid 19) di masyarakat khusunya di Meranti ini.
Dengan mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan.pakai masker maupun memjaga jarak  berati kita sudah ikut berjuang melawan Corona.demfan mematuhi protokol kesehatan tersebut bukan saja kitaenjaga diri sendiri virus Corona tapi kita juga telah ikut mencegah pelunaran virus Corona kemasayarakat lain”ungkapnya.
Kita berharap Semoga silahturahi ini dapat terus berlanjut menggesa terwujudnya pembangunan sesuai dengan visi dan misi Meranti,” ucapnya.(Advertorial)
  • Bagikan