Kanan 1

Bupati Sukiman dan Ketua PMI Rohul Bagi Masker dan Sekaligus Peringati HUT PMI Ke 75

  • Bagikan
Bupati Sukiman dan Ketua PMI Rohul Bagi Masker  dan Sekaligus Peringati HUT PMI Ke 75
Ketua PMI Rohul Hj.Peni Herawati disaksikan Bupati Sukiman, menyerahkan bantuan masker ke pengurus PMI Kecamatan, saat peringati HUT PMI ke 75 yang juga digelar donor darah.

RIAUDETIL.COM,ROHUL   – Bersempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia ( PMI) ke 75, Pemkan Rohul bersama PMI bagi masker gratis dan Donor Darah, Kamis (24/9/2020).

Bupati Rohul H.Sukiman bersama Ketua PMI Rohul Hj.Peni Herawati, Sekda H.Abdul Haris, Ketua Dharmawanita Rohul Hj.Netty Herawati dan pengurus PMI lainnya, bagikan masker ke pengendara yang melintas di Jalan Dipinegoro depan Kantor PMI Rohul.

Selain dari pada itu, Bupati Sukiman juga serahkan secara simbolis masker ke Ketua PMI Kecamatan, yang nantinya dibagikan ke.setiap kecamatan se Rohul.

Usai bagikan masker, Bupati Sukiman meninjau pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan di kantor PMI Rohul, karena ditengah pandemi COVID-19 saat ini, kebutuhan darah di Rohul sangat dibutuhkan karena masih belum memadai akan kebutuhan darah.

Sekda Rohul Abdul Haris mewakili Bupati Sukiman berharap, melaui peringatan HUT PMI ke 75 baik dari pemerintah, PMI dan masyarakat agar menegakkan disiplin protokol kesehatan yang berguna untuk menghindari perluasan penyebaran COVID-19.

“Hari ini kita tau, saat ini sedang diuji dengan COVID 19 yang potensinya masih luar biasa, tentu kita di Rohul harus lebih waspada terutama mentaati segala bentuk upaya antisipasi dengan mempedomani protokol Covid 19, kita menggunakan masker, selalu menjaga jarak, mencuci tangan dengan menerapkan pola hidup sehat serta tidak berkerumun,” kata Sekda.

Diperingatan HUT PMI ke 75 sudah dilaksanakan beberapa kegiatan yang sebagian besar kegiatan tersebut adalah antisipasi kita terhadap penyebaran covid-19, diantaranya mengajak masyarakat memakai masker dengan membagikan  masker, serta donor darah yang nantinya akan bisa membantu untuk masyarakat yang membutuhkan darah.

Dengan program Yustisi sesuai dengan peraturan Bupati No 41 tahun 2020 yang merupakan program, untuk mendisiplinkan masyarakat agar menggunakan masker, PMI juga sudah menyampaikan bantuan masker baik kepada pengguna jalan maupun yang juga telah dibantu melalui kecamatan dengan harapan seluruh kecamatan dan desa bisa memahami untuk bisa disiplin dalam menggunakan Masker.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa terkait ketersediaan darah di Rohul khususnya PMI masih kekurangan stok darah dalam artian untuk stok darah di Rohul sangat terbatas. (Adv/ Pemkab Rokan Hulu).

  • Bagikan