DPRD Meranti Kunker Kota Bukit Tinggi, Peningkatan PAD Melalui Sektor Pariwisata

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,MERANTI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau melawat ke Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat untuk melakukan studi banding soal peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari potensi pariwisata di daerah tersebut, Kamis (3/2/2022).

Kedatangan DPRD Meranti pun disambut oleh Wakil DPRD Kota Bukittinggi, Nur Hasrah di Gedung DPRD Bukittinggi. Rombongan terdiri Ketua DPRD Meranti Ardiansyah, Wakil DPRD Khalid Ali, Anggota Taufikurrahman, Pauzi dan 4 orang lainnya.

Ketua DPRD Kepulauan Meranti Ardiansyah mengatakan, kunjungan pihaknya ke Bukittinggi merupakan kunjungan kerja pertama tahun 2022 dalam rangka bertukar pikiran dengan DPRD Bukittinggi khusus dalam Pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ia menilai peningkatan PAD di Bukittinggi lebih dominan dihasilkan dari potensi dari pariwisata. Di sana banyak destinasi wisata yang memiliki panorama alam yang indah, sehingga banyak diminati wisatawan dan turis mancanegara.

“Kabupaten Kepulauan Meranti yang tergolong baru, PAD masih kecil dan selama ini berharap dari Dana Bagi Hasil (DBH). Sementara Bukittinggi sebagai kota wisata dan PAD terbesar diperoleh dari sektor wisata,”ungkap Ardiansyah.

Dengan begitu, Ardiansyah berharap dari adanya tukar pikiran (sharing) ini akan menjadi bahan bagi pihaknya untuk menggali sumber – sumber PAD yang ada di Meranti nantinya.

“Kami sangat apresiasi dengan DPRD Bukittinggi yang menerima kami dengan baik dan menyampaikan informasi yang terkait peningkatan PAD dari pariwisata dan APBD Kota Bukittinggi,” jelas Ardiansyah.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bukittinggi, Nur Hasrah mengatakan kunjungan alat kelengkapan Banggar tersebut dalam rangka pendalamam tugas menggali potensi daerah.

“Disamping itu berbagi pengalaman tupoksi yang dijalankan pada masing-masing daerah khusus Banggar dalam penyusunan APBD,” ujar Nur Hasrah.(Advertorial DPRD Meranti)

  • Bagikan