Kapolda dan Bupati Bengkalis Tinjau Vaksinasi Kompak di Lapangan Tugu

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,BENGKALIS – Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si, didampingi Bupati Bengkalis, Kasmarni dan Kepala Dinas Kesehatan Ka6 Bengkalis, dr. Ersan meninjau pelaksanaan vaksinasi ‘KOMPAK’ di Lapangan Tugu, Kota Bengkalis, Jalan Ahmad Yani, Selasa, (26/10/21).

Vaksinasi COVID-19 ini berjumlah 2000 dosis, baik untuk vaksin l dan ll. Kegiatan ini merupakan bekerja sama Pemda Bengkalis dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dengan pihak kepolisian. Para peserta vaksin tersebut terdiri dari pelajar dan masyarakat.

Dalam Kegiatan vaksinasi ini, selain Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis juga para relawan peduli COVID-19 Riau, Pemuda Pancasila dan Persit 0303/Bengkalis serta personel Polres Bengkalis.

Kapolda dalam sambutannya menyampaikan, untuk Kabupaten Bengkalis target di akhir tahun ini sebanyak 422.000 jiwa.

“Hari ini kita semua baru mencapai angka 117.000 tentu kita masih punya paket yang harus kita sampai cukup banyak dan hari ini kita laksanakan vaksinasi kompak bersama dengan ibu bupati dengan seluruh forkompinda dan relawan juga hadir untuk melaksanakan 5.000 vaksin yang kita sebar di beberapa titik, salah satunya disini (lapangan Tugu),” ungkap Kapolda Riau saat di wawancarai sejumlah wartawan.

Kapolda juga berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat memutuskan mata rantai pendemi covid-19 di Riau, khususnya kabupaten Bengkalis agar tercapai 70% bahkan lebih.

“Kita targetkan 70% bahkan lebih agar masyarakat baik pelajar maupun lansia sudah tersalurkan vaksinasi,” ucap Jendral bintang dua itu.

Diutarakan Kapolda bahwa kegiatan vaksinasi akan terus ditingkatkan dengan bekerja sama dengan pemerintah (Dinas Kesehatan) setempat untuk mensukseskan target tersebut.

“Alhamdulillah masyarakat sudah memiliki kesadaran yang cukup tinggi dan terus kita tumbuh kembangkan kesadaran ini, karena kesadaran masyarakat maka program ini menjadi lebih mudah untuk target 70%,”tutur Kapolda.

Turut mendampingi Kapolda Riau dan Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos.MMP, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K. dan Forkopimda.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Bagian Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit, Irawadi ketika dikonfirmasi mengatakan, tenaga kesehatan yang diturunkan terdiri6 dari tenaga kesehatan dari seluruh Puskesmas di Pulau Bengkalis, Polres dan relawan COVID-19.

Menurutnya, target vaksinasi satu hari yang dilaksanakan di dua titik, di Lapangan Tugu dan Sungai Pakning sebanyak 5.000 orang.

“Tenaga kesehatan dari seluruh Puskesmas dan Polres serta relawan. Target vaksin di Lapangan Tugu sebanyak 3.000 orang, dan di Sungai Pakning 2.000 orang,” kata Irawadi.(adv/rud)

  • Bagikan