Kapolres, Bupati, Sekda dan Kades Sontang, Melakukan Penanaman Jagung Sekaligus Menabur Benih Ikan di Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam  

  • Bagikan
Kapolres, Bupati, Sekda dan Kades Sontang, melakukan penanaman jagung sekaligus menabur benih ikan,  saat peresmian Kampung Tangguh Nusantara Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam .

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Upaya membantu meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID 19, Kampung Tangguh Nusantara Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, diresmikan, Selasa (15/09/2020).

Dikatakan Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat.SIK.MH mengaku, program nasional tersebut untuk membantu bangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVUD 19.

“Ditengah pandemi COVID-19 sudah m embawa dampak luar biasa, khususnya di sendi-sendi perekonomian. Kampung Tangguh Nusantara untuk mewujudkan ketahanan pangan, termasuk untuk membangkitkan ekonomi masyarakat,” ungkap Kapolres Rohul Taufiq Lukman.

Kapolres berterima kasih, dengan lahan yang diberikan untuk dijadikan lahan Ketahanan Pangan. Dengan program kampung tangguh, masyarakat tidak hanya membangun kesadaran bersama, tetapi juga saling bantu dan menguatkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Mari bersama-sama kita patuhi protokol kesehatan.

Kapolres juga berharap,melalui bibit jagung yang ditanam termasuk benih ikan disebar bisa membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Saya harapkan, agar menjaga dan merawat bantuan dengan baik, nantinya agar bisa menikmati hasilnya secara bersama-sama,” harap Kapolres.

Dikegiatan itu, juga hadir Bupati Sukiman, Sekda Rohul Abdul Haris, Kapolsek Bonai Darussalam Ipda Bijak Srirama, Camat Bonai Darussalam, perwakilan Danramil, Kades Sontang Zulfahruanto, Kades se-Kecamatan Bonai Darussalam, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat Desa Sontang.

Diperesmian Kampung Tangguh Nusantara juga dilaksanakan penanaman bibit jagung penebaran benih ikan gurami. Dikegiatan itu juga ada penyerahan e-KTP, Bansos dan BLT.

Bupati Sukiman berharap, dengan telah diresmikannya Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sontang, dapat memberikan contoh oleh masyarakat, dengan menggunakan sebagai Lahan produktif untuk tujuan ketahanan pangan.

“Apalagi dalam tatanan baru Saat ini, kita semua wajib melakukan 3M, Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak. Kini sudah  diterbitkan Perbup No 41 tahun 2020 tentang sanksi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan,” himbau Bupati Sukiman.”***(Hsb).

  • Bagikan