Pemdes Tanjung Rambutan Genjot Sektor Wisata Danau Harapan

  • Bagikan

KAMPAR – Pemerintahan Desa Tanjung Rambutan terus gencar melakukan pengembangan normalisasi Danau Harapan yang berada di Dusun 1, Desa Tanjung Rambutan, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Rambutan, Dedi Wahyudi, SE mengungkapkan bahwa Danau harapan ini  akan dikombinasikan dengan konsep wisata bernuansa islami, serta untuk menunjang wisata kuliner. Bagaimana Danau Harapan ini bisa menjadi sumber wisata serta menjadi sumber-sumber ekonomi bagi masyarakat,” Pungkasnya saat ditemui Auranews.co.id di Danau Harapan tersebut, Selasa (17/11/2020) kemarin.

Kemudian Dedi Wahyudi berharap agar ekonomi masyarakat bisa terwujud dengan adanya aspirasi dari Zulfan Azmi untuk Desa Tanjung Rambutan.

“Semoga Danau ini mampu menunjang ekonomi bagi masyarakat bisa terwujud. Mudah-mudahan aspirasi ketua Komis III DPRD Kabupaten Kampar Zulfan Azmi, ST ,MT, MM, diperuntukan Desa Tanjung Rambutan pada tahun 2021 nanti,” Ujarnya.

Tak hanya itu, Pembangunan normalisasi Danau harapan ini semoga bisa dilirik oleh Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi hingga Pusat agar bisa dikembangkan lagi.

Hingga sejauh ini Dedi menambahkan perkembangan Danau Harapan telah sampai di tahap ninik mamak untuk pembebasan lahan.

“Alhamdulillah masyarakat menyetujui untuk pembebasan lahan di pinggiran danau. Hingga tahap pembentukan Pokdarwis, hanya tinggal lagi pengukuhan di Dinas Pariwisata,” Ucapnya.

Kemudian, tahap peninggian debit air di danau hrapan akan terus dilakukan. Dengan tahapan yang telah kita kerjakan, semoha bisa melancarkan serta memudahkan untuk Danau Harapan ini agar terwujud sebagai sektor wisata,” Tutup Dedi Wahyudi.

Hal senada pun diungkapkan Kaur Perencanaan Desa Tanjung Rambutan, Herizal Kasim, S.Hut, “Semoga normalisasi Danau Harapan sebagai sektor wisata yang bernuansa islami serta wisata kuliner untuk menunjang perekonomian masyarakat agar segera bisa terwujud,” Pungkas Herizal. (***)

  • Bagikan