Tinggalkan Pelayanan Pemerintah Untuk Pelalawan Maju

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN  -Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Pelalawan adalah bagian dari proses dan tujuan dalam pembangunan daerah. Menyadari hal tersebut adalah modal penting dalam pembangunan daerah, Bupati Pelalawan H Zukri menempatkan sektor ini sebagai sektor yang perioritas.

 

 

Nantinya, Di bawah duet kepemimpinan H Zukri dan H Nasaruddin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, pembangunan di SDM terus dikebut. Berbekal lima program perioritas, kedua pimpinan kabupaten berjuluk Negeri Seiya Sekata ini, siap merealisasikan cita-cita bersama menuju ‘Pelalawan Maju’.

Salah satu program yang siap direalisasikan adalah mewujudkan Sumber Daya Manusia yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan iman (Maju SDM) dan Ini Bagian Wujudkan Visi Sehat. Untuk program ini, Bupati Pelalawan H Zukri tidak akan main-main.

 

“Pembangunan daerah bila tidak didukung oleh SDM yang mumpuni maka tidak akan terwujud secara maksimal. Kita (Pelalawan) memiliki potensi sumber daya alam yang tinggi. Untuk menggali, memanfaatkan, dan mengembangkan butuh SDM yang berkualitas dan profesional,” jelas Zukri

 

Dimonen lain, saat acara peresmian pemakaian puskesmas rawat inap, Bupati Pelalawan H. Zukri mengucapkan rasa syukurnya atas keberadaan dan diresmikannya Puskesmas di Kecamartan Teluk Meranti.

 

“Saya bersyukur kepada Allah, SWT atas terwujudnya keberadaan Puskesmas ini. Hari ini hari yang sangat bahagia bagi kita semua, akhirnya dapat terwujud Puskesmas Rawat Inap di Kecamatan Teluk Meranti,”paparnya

 

“Dengan adanya puskesmas ini, maka pelayanan kesehatan untuk masyarakat akan semakin dekat. Terimakasih kepada semua pihak dan masyarakat Teluk Meranti yang telah membantu dalam pembangunan puskesmas ini,”urainya lagi

 

 

Ia berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan yang hadir untuk dapat melayani masyarakat dengan hati yang tulus dan lakukan pelayanan dengan baik.

 

“Siapapun yang datang berobat di puskesmas ini layani mereka dengan baik. Saya berharap tidak ada lagi masyarakat tidak bisa berobat. Bantulah mereka ini, berilah pelayanan yang maksimal,”tegas Zukri

 

 

H Zukri yang meresmikan gedung baru Puskesmas Rawat Inap Pelalawan di Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, belum lama ini, ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh bupati

 

Gedung Puskesmas baru ini sambungnya, dapat meningkatkan pelayanan kesehatan, khususnya di Kecamatan Pelalawan. Hal itu sebut dia, merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan merealisasikan visi sehat.

 

“Dengan bagusnya fasilitas puskesmas, saya harapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga visi sehat terwujud,” katanya.

 

Menurutnya, fasilitas Puskesmas di seluruh kecamatan telah dibangun sesuai standar. Bahkan, Puskesmas Pelalawan merupakan puskesmas dengan bangunan termegah.

 

 

“Ini adalah bentuk perhatian pemerintah, yang ingin memastikan bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus semakin baik dari hari ke hari. Karena, kesejahteraan dibutuhkan kesehatan yang baik,” terangnya.

 

Puskesmas dikecamatan Pelalawan sendiri dibangun dengan menelam anggaran sebesar Rp Rp5,6 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021.

 

Kehadirannya diharapkan, menjadi pusat pelayanan kesehatan masyarakat di Kecamatan Pelalawan, mengingat, jarak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasis, Pangkalan Kerinci, cukup jauh.

“Satu pesan saya, layani masyarakat dengan maksimal, layani masyarakat tanpa membeda bedakan, layani masyarakat jangan cuma karena mereka ekonomi lemah kita lambat mengurus, prioritaskan orang tidak mampu,” pesannya.

 

Kepala Diskes Pelalawan, Asril menyampaikan bahwa proses pembangunan puskesmas rawat ini dimulai pada 30 Juni 2021, dengan dilakukannya peletakan batu pertama. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Pelalawan, H Zukri.

 

“Puskesmas rawat inap ini, adalah salah satu puskesmas termegah, semasa Bupati Pelalawan pak Zukri,” paparnya.

 

 

Saat peresmian puskesmas rawat ini tambah Asril, dilakukan serangkaian kegiatan. Diantaranya, HUT IBI, pelayanan spesialis kepada masyarakat tidak mampu terutama lansia yang didatangkan dari desa untuk diberikan pelayanan spesialis.

Juga dilakukan kegiatan sunatan massal kepada masyarakat yang tidak mampu, sehingga bisa terbantu apalagi memasuki musim libur sekolah.

 

Dan yang paling spektakuler yakni pada hari ini juga meluncurkan inovasi Anjela Anjeli. Anjela artinya, antar jemput lansia dan Anjeli antar jemput ibu bersalin.***(Advertorial Pemkab Pelalawan)

  • Bagikan