Tinjau Proyek Peningkatan Jalan, Bupati Inhil: Rekanan Jangan Lalai Bekerja

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, TEMBILAHAN – Untuk memastikan beberapa paket pekerjaan jalan dapat selesai dan bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan meninjau langsung dua paket pekerjaan yang hingga saat ini masih dilaksanakan, Sabtu, (22/1/2017).

Dua paket pekerjaan yang merupakan bagian dari 8 paket jumbo itu adalah Paket I yaitu peningkatan ruas Jalan Sungai Luar – Sungai Dusun dan Paket IV yaitu ruas Jalan Teluk Pantaian-Teluk Pinang. Menurut pantauan, Wardan cukup gerah melihat dua paket pekerjaan tersebut belum juga selesai dilaksanakan hingga hari ini.

“Pekerjaan ini sudah mendapat tambahan waktu selama 50 hari. Ini berakhir 13 Februari nanti. Berarti tinggal 23 hari lagi. Untuk itu saya tegaskan kepada pihak rekanan agar jangan lalai bekerja,” tegas Wardan.

Seperti dikatakannya, penyelesaian jalan di dua ruas tersebut sudah bertahun-tahun dinantikan masyarakat. Untuk itu, dia tidak ingin pekerjaan tersebut tidak selesai dikerjakan.

“Ini untuk masyarakat. Sudah bertahun-tahun masyarakat menantikan jalan ini bagus. Jangan sampai ini tak selesai,” imbuhnya.

Dari pantauan di lapangan, untuk ruas Jalan Sungai Luar-Sungai Dusun keadaannya saat ini sudah mencapai 80 persen. Sedangkan untuk ruas Jalan Teluk Pantaian-Teluk Pinang baru mencapai 70 persen.

Sementara itu, pekerja yang sempat ditemui langsung Bupati tersebut menjawab bahwa pekerjaan mereka pastikan dapat selesai hingga batas waktu yang ditetapkan. Polanya, kata mereka, dengan bekerja lembur di malam hari hingga jam 24.00 WIB setiap harinya.(adv)

  • Bagikan