Kanan 1

Wardan Minta Warga Inhil Luruskan Niat Ubah Nasib

  • Bagikan
Wardan Minta Warga Inhil Luruskan Niat Ubah Nasib

RIAUDETIL.COM , INDRAGIRI HILIR – Kepada masyarakat yang menjadi peserta program transmigrasi, Bupati Inhil, HM Wardan mengimbau masyarakat meluruskan niat transmigrasi untuk mengubah nasib dari keterpurukan ekonomi.

Selain itu dengan program transmigrasi juga dapat mewujudkan swasembada di Inhil melalui lahan-lahan yang digarap oleh masyarakat, sehingga Inhil tidak lagi mengambil dari luar daerah lagi.

“Bila kita sungguh-sungguh menggarapnya, dari hamparan lahan yang tersedia cukup menjanjikan, Transmigrasi adalah solusi cepat entaskan kemiskinan,” kata Bupati dalam sambutannya saat menghadiri penempatan warga program transmigrasi lokal di Desa Tanjung Melayu, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil, Kamis (23/2/2017).

Bagi masyarakat sendiri, program transmigrasi tahap ketiga ini terbukti sangat membantu bila berkaca dari hasil transmigrasi serupa sebelumnya.

Asmara (50), seorang warga yang ikut pada program transmigrasi lokal yang baru diresmikan Gubri ini mengaku senang bisa ikut program milik Disnakertrans Riau tersebut.

“Setelah melihat kesuksesan yang kemarin, ketika ada pendaftaran program ini saya langsung daftar,” seru Asmara yang sehari-hari bertani ini.(adv)

  • Bagikan