240 Peserta Ikuti Pelatihan Keterampilan di Desa Pakning

  • Bagikan
Iskandarsyah Siregar saat menyampaikan materi kepada 240 peserta pelatihan Rabu (28/12/2016).

RIAUDETIL.COM, BENGKALIS – Sekitar 240 pengusaha dan calon pengusaha UMKM berkumpul di Gedung Dhani Hall centre jalan Kelapa, Desa Pakning Asal, Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis, Rabu (28/12/2016).

Ratusan peserta tersebut berasal dari 5 kabupaten kota di Riau yaitu Bengkalis, Siak, Dumai, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan kota Pekanbaru.

Mereka hadir dalam rangka reses ke-3 tahun 2016 anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H Azmi Rozali SIP MSi yang menggelar Pelatihan Peningkatan Keterampilan Berusaha.

Kadis Kop UMKM Kabupaten Bengkalis, Tuah Hasrun Saili, ketika membuka acara memberi motivasi bahwa untuk menjadi wirausaha harus mempunyai tekad yang kuat.

“Datuk saya dulu pukul 04.00 WIB sudah menugheh getah, ia rajin. Sekarang, mari kita bangkit kembali dan lebih giat lagi agar perekonomian kita masing-masing lebih baik lagi. Dalam kaitan ini semua lah masyarakat Bengkalis bisa hidup layak. Umumnya peserta mengatakan tak ada modal, sebenarnya modal bukanlah alasan mendasar karena itu semua telah tersedia di UED-SP. Tinggal kita yang jeli dan memanfaatkannya,” kata Tuah Hasrun Saili.

Salmiati, salah seorang peserta mengaku senang dan termotivasi setelah mengikuti acara ini.

“Saya ikut ini, tahunya dari facebook yang dishare Pak H. Azmi Rozali. Saya punya usaha token PLN, tiket pesawat dan kereta api, voucher game paytren sejak lima bulan terakhir dengan omset sekitar 1,5 sampai 2 juta rupiah per bulan. Kesan saya bisa ikut ini jadi lebih termotivasi lagi menjalankan bisnis kecil-kecilan saya tadi,” tutur Salmiati yang juga akunting ini. (RDC)

  • Bagikan