Cegah Penyebaran COVID-19, Tim Pengabdian UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Kawasan di Duri

  • Bagikan
Cegah Penyebaran COVID-19, Tim Pengabdian UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Kawasan di Duri-Barat

Cegah Penyebaran COVID-19, Tim Pengabdian UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Kawasan di Duri-Barat

RIAUDETIL.COM,DURI –  Tim Pengabdian Universitas Riau kembali melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid melalui penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan dilakukan di sejumlah tempat di daerah Duri-Barat seperti masjid, surau, gereja dan terminal Pada Kamis, 18 Juni 2020.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung oleh pihak kelurahan Duri-Barat. Tim bekerja sama dengan anggota tim kukerta lainnya yang bersal dari Universitas yang berbeda seperti Universitas Negeri Padang (UNP) dan IAIN Bukittinggi. Kegiatan dimulai pada pagi hari jam 10.00 WIB.

Penyemprotan dilakukan secara berkelompok. Satu kelompok beranggotakan 5-6 orang. Masing masing kelompok menyemprot berbagai titik lokasi seperti masjid, mushala, gereja dan terminal yang termasuk dalam kelurahan Duri-Barat.

Disinfektan adalah cairan pembersih yang umumnya dibuat dari hidrogen peroksida atau alkohol yang bertujuan untuk membunuh bakteri, virus, kuman berbahaya yang terdapat pada permukaan benda dan sekitar ruangan.

Adapun cairan yang digunakan dalam menyemprot adalah cairan bayclin yang dicampur dengan air bersih yang kemudian dimasukkan dalam botol semprot. Perbandingan antara cairan baclyn dengan air yakni 1 gayung air bersih dengan 1 tutup cairan bacylin.
Syahru, selaku anggota tim kukerta relawan covid mengatakan tujuan penyemprotan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.
“Jadi, tujuan dilakukan penyemprotan ini untuk mencegah penyebaran virus corona, termasuk area-area umum yang rentan menjadi penyebaran Covid-19 harus disemprot disinfektan.” Ujar Syahru selaku anggota tim kukerta.

Tim melakukan penyemprotan diberbagai titik seperti pintu mushala, jendela, dinding serta lantai.

Dengan diadakannya penyemprotan disinfektan ini, semoga penyebaran covid-19 dapat diminimalisir dan riau siap memasuki new normal.*(Humas UNRI)

  • Bagikan