Ini Jumlah Hadiah Festival Budaya Lampu Colok Tahun 2017

  • Bagikan
Salah satu menara yang menang dalam Festival Budaya Lampu Colok tahun lalu.

RIAUDETIL.COM,BENGKALIS – Pemenang Festival Budaya Lampu Colok 1438 Hijriyah bersamaan tahun 2017 akan mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah dari panitia pelaksana.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Eduar melalui Kabid Kebudayaan Drs. Baharuddin kepada awak media.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bengkalis selaku panitia pelaksana Festival Budaya Lampu Colok 1438 Hijriyah menyiapkan hadiah uang puluhan juta rupiah bagi para pemenang lomba yang coloknya mampu mengambil hati tim penilai,” kata Baharuddin Jum’at (2/6/2017) kepada media ini.

Juara 1 akan menerima hadiah Rp. 5 juta rupiah, juara 2 Rp. 4,5 juta, juara 3 pula Rp. 4 juta rupiah. Kemudian juara harapan 1, 2, dan 3 akan mendapatkan hadiah sama.

Baharuddin menambahkan, untuk pendaftaran peserta lomba akan mulai dilaksanakan pada minggu kedua Ramadhan ini.

“Kita juga menganggarkan dana bantuan bagi 22 menara colok peserta lomba di Kecamatan Bengkalis. Namun kami belum bisa menghitung dan merincikan besarnya. Setiap menara ada kelasnya, jumlah coloknya menjadi acuan besarnya bantuan yang akan diterima peserta. Menara mulai 2.500 buah kaleng colok sampailah 5.000 dan keatas,” tambahnya.

“Kami menghimbau kepada generasi muda yang akan mempersiapkan menara lampu coloknya agar menjaga ketertiban terutama kebersihan. Dan tidak boleh mengganggu jalan raya atau umum dan tidak menyia-nyiakan puasanya pada Ramadhan ini,” harap Baharuddin. (krn/red)

  • Bagikan