Kompetisi Musik Rock All Genre Ke 15 Berlangsung Meriah

  • Bagikan
Pemotongan Kue yang menandai dibukanya secara resmi KIMRA G ke 15 tahun 2016/Foto: Yahya Koranriau.net

RIAUDETIL.COM, SUNGAI PAKNING – Opening Ceremony (Seremonial Pembukaan) Kompetisi Musik Rock All Genre (KIMRA – G) Ke 15 yang digelar Komunitas Musisi Muda Riau Pesisir (KMMRP), Sabtu (24/12/2016) malam minggu berlangsung meriah.

Kegiatan tahunan KMMRP itu digelar di Gedung Bulopa Pertamina RU II Sungai Pakning, dengan dihadiri Ketua Umum KMMRP Erwin Syah Putra, Ketua Dewan Pembina Herman, Ketua Dewan Penggagas Khairul Anwar,SH, Panitia Pelaksana Bayu Prima Adhesty, Yahya Sofian dan jajarannya, Ketua PAC PP Bukit Batu Asep Setiawan, Sejumlah Ketua Ormas dan OKP se kecamatan Bukit Batu, dan ratusan pengunjung yang memenuhi gedung tersebut.

Dalam sambutan pembukaannya, Ketua Dewan Pembina Herman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KMMRP dan Panitia KIMRA yang terus melaksanakan agenda ini selama 15 tahun.

“Kita tentunya mengapresiasi KMMRP dan Panitia KIMRA yang mampu bertahan hingga 15 tahun, ini luar biasa karena tidak ada kita temukan sebuah organisasi kususnya di daerah ini yang mempertahankan programnya hingga 15 tahun,” ujar Herman yang disambut tepuk tangan gemuruh dari hadirin.

Ketua Dewan Penggagas Khairul Anwar dalam kesempatan itu menyampaikan rasa syukurnya, karena kegiatan KIMRA pertama yang digagas bersama rekan rekannya terdahulu pada tahun 2001 dapat diteruskan hingga saat ini.

Sementara itu Ketua Umum KMMRP Erwin Syah Putra dalam sambutannya mengatakan bahwa KIMRA ini merupakan implementasi dan konsistensi sebuah organisasi yang dibangun atas asas kebersamaan dan kekeluargaan.

“Walaupun dengant tertatih-tatih dalam menggalang dana, namun kita tetap berkomitmen untuk mempertahankan KIMRA ini sampai ke 15 tahun. Ke depan kita berharap kegiatan KMMRP yang berbadan hukum ini dapat dianggarkan melalui APBD, baik lewat eksekutif maupun legislatif agar pengembangan seni musik dimasa mendatang dapat berjalan dengan baik dan optimal,” tutur Erwin.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan tradisi pemotongan Kue KIMRA yang ke 15 oleh Ketua Dewan Pembina KMMRP, Ketua Dewan Penggagas, Ketua Umum KMMRP dan pengurus, panitia pelaksana serta tamu undangan.

Malam pembukaan juga diisi dengan penampilan Jaksa Band sebagai pembuka, penampilan dancer dari Siak Kecil dan juga penampilan band dari panitia.

Ketua Panitia Pelaksana Bayu Prima Adhesty mengatakan peserta KIMRA Ke 15 terdiri dari 20 group yang lulus seleksi.

“Ada 20 group band yang lulus seleksi dan akan bersaing pada KIMRA G Ke 15 ini, mereka berasal dari berbagai daerah seperti Pekanbaru, Dumai, Pelalawan, Siak, Bengkalis dan Sungai Pakning, Kompetisi akan berlangsung pada hari ini Minggu (25/12),” papar Bayu didampingi Sekjend Yahya Sofian. (Yahya/Koranriau.net)

  • Bagikan