Peduli Dampak Covid-19, TP-PKK Bagikan Sembako dan Masker

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,MANDAU – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Riau Hj. Misnarni Syamsuar dan Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati Syahrial membagikan sembako, peralatan cuci tangan dan masker kepada warga yang terdampak akibat penyebaran Covid-19, di Pesantren Babussalam Duri dan warga sekitar pada Jum’at (23/10/2020).

Paket sembako berupa makanan tambahan, masker kain dan peralatan cuci tangan tersebut diserahkan oleh Misnarni Syamsuar dan Herawati Syahrial secara door to door kepada warga untuk menghindari kerumunan massa sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj. Misnarni Syamsuar mengatakan apa yang diberikan ini mungkin belum sebanding dari apa yang dialami masyarakat akibat pandemi Covid-19. “Namun dengan kepedulian ini hendaknya dapat sedikit meringankan beban di masa yang sulit akibat dampak virus corona ini,” ucap Misnarni.

Hal senada juga diucapkan Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati Syahrial. Herawati berharap bantuan yang diberikan tepat sasaran sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Semoga bantuan ini yang mungkin tidak seberapa, namun hendaknya dapat meringankan beban dari bapak ibu sekalian, ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Tim Penggerak PKK kepada masyarakat, semoga musibah wabah ini cepat berlalu,” ujarnya.

Sementara pembagian masker gratis merupakan bagian dari gerakan bersama pakai masker [Gebrak Masker] yang saat ini terus digencarkan Ketua dan pengurus TP-PKK Provinsi Riau bersama Ketua dan pengurus TP-PKK Kabupaten Bengkalis.

Pembagian masker gratis ini dilaksanakan di Pasar Duri, Kecamatan Mandau. Sebanyak 20.500 masker diberikan kepada masyarakat pedagang dan pengunjung pasar.  Selain masker, TP PKK juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan dalam situasi wabah COVID-19.

Sambil membagikan masker, Hj Herawati juga mengajak para pedagang pasar untuk mengikuti anjuran Pemerintah, yakni menerapkan protokol kesehatan di setiap aktifitas guna mencegah penyebaran Covid-19 dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sementara Pj. Ketua TP.PKK Kabupaten Bengkalis Hj Herawati Syahrial mengatakan bakal mengoptimalkan kader PKK untuk membangun kesadaran masyarakat dalam memakai masker.

“Pembagian masker ini tidak ada batas waktu karena kegiatan ini termasuk dari 10 program pokok PKK tentang kesehatan, sehingga selama ada bantuan masker dan juga bantuan-bantuan lainnya akan tetap dilaksanakan. Kami harap masyarakat disiplin memakai maskernya dengan cara yang benar yaitu masker harus menutupi bagian hidung, mulut, dan dagu,” jelas Herawati Syahrial. [infotorial]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.