Peduli UMKM, Mahasiswa KUKERTA UNRI di Kelurahan Air Jamban Bantu Promosikan Produk Minyak Serai Wangi

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BENGKALIS – Pandemi Covid-19 memberi dampak yang sangat luas bagi pelaku usaha, tak terkecuali Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Indonesia.

Hal ini, membuat Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA), berinisiatif membangkitkan kembali semangat Produsen minyak serai wangi yang ada di kelurahan Air jamban, Bengkalis, Provinsi Riau.

Mahasiswa KUKERTA UNRI ini serentak membantu pemasaran produk Minyak Serai Wangi hasil olahan UMKM Lokal yang digelar pada Kamis (19/8/2021) yang lalu.

Berbagai kegiatan pun dilakukan, diantaranya memasangkan spanduk, pemberian label produk, serta memasarkan produk UMKM di salah satu marketplace yang ada di Indonesia yaitu shopee.co.id.

Habib Alwi, selaku Ketua Kukerta berharap kegiatan ini dapat menciptakan strategi pemasaran yang adaptif di tengah situasi pandemi dengan cara memasarkan produk ke pasar yang lebih luas.

“kegiatan ini juga mendorong para UMKM untuk dapat menjangkau ruang lingkup konsumen yang luas dan tentunya dicintai banyak masyarakat sebagai produk karya anak bangsa” , ujar Habib Alwi.

  • Bagikan