Rencana Rapat Pemilihan Ketua PAC PP Mandau Diundur

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,BENGKALIS –  Sampai saat ini, Pemilihan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Mandau masih belum digelar. Hal ini diungkapkan Kanit Keamanan Sat Intelkam, Polres Bengkalis, Ipda Irfan Siswanto, SH, MH, Sabtu (23/7/22). Selaku Kanit Keamanan, pihaknya terus memantau perkembangan suksesi pemilihan pimpinan anak cabang organisasi masyarakat terkenal tersebut.

Menurut Irfan Siswanto, Ketua PAC PP Kecamatan Mandau sebelumnya adalah Jhon Kennedy als Masken. Ketika Masken meninggal dunia, posisinya digantikan Basnan (saat menjabat selaku Wakil Ketua). Namun, sejak tahun 2020 lalu, masa jabatan Basnan habis. “Sampai sekarang belum ada suksesi kepengurusan. Ditambah lagi pandemi COVID-19,” kata Irfan.

Alotnya pemilihan ketua PAC PP Mandau, karena pengurus lama ada yang menolak pelaksanaan rencana pemilihan ketua, alasannya belum adanya kaderisasi PP dengan munculnya nama Del Adrion selaku carateker dan calon kuat ketua PAC.

Sementara itu, ungkap Irfan, masalah sertifikat kaderisasi sudah dijawab oleh Ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis, Wawan pada RPP PAC pada tanggal 17 Oktober 2021 lalu. Mengutip keterangan Wawan, Irfan mengatakan, untuk tingkat PAC, sertifikat kaderisasi belum diterapkan, namun diganti dengan surat pernyataan Calon Ketua bahwa nantinya setelah terpilih akan bersedia ikut kaderisasi PP.

Dalam hal ini, pihak kepolisian yang diwakili Ipda Irfan memberikan masukan terhadap Pihak Carataker Del Adrison dkk, menimbang masih adanya gejolak internal di PP sendiri, lebih baiknya RPP PAC PP Kecamatan Mandau untuk dibatalkan dan diundur. Ia juga saat itu semua pihak berdiskusi untuk mencari jalan keluar dari permasalahan internal.

Sementara itu, Irfan menegaskan, pihak dapat informasi dari Del Adrison bahwa akan gelar pemilihan ketua PAC PP Kecamatan Mandau di Gedung Kotas Jalan Melati Rt. 03 Rw. 10 Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau, namun pihak kepolisian meminta rencana tersebut dibatalkan. Karena pihak kepolisian tidak menginginkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, yakni terjadinya konflik internal. Sampai berita ini ditulis, pihak Polres belum mendapat informasi terkait akan digelarnya pemilihan Ketua PAC PP Kecamatan Mandau. (Rudi).

  • Bagikan