Sukseskan Pilkada 2020, Pj Bupati Syahrial Pimpin Rapat Covid -19

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,MANDAU  – Saat ini kasus COVID-19 di Duri dari tiga Kecamatan mengalami peningkatan, dan saat ini masih dalam zona merah.

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi saat membuka Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada dan Rapat Evaluasi COVID-19 serta Rencana Pelaksanaan PSBM, Selasa (17/11/2020), di Ruang Rapat Gedung Bathin Bertuah, Kantor Camat Mandau.

Pilkada pada tahun ini kita namakan pilkada New Normal, semua proses pelaksanaannya harus menerapkan protokol kesehatan.

“Rapat hari ini adalah rapat awal yang mana Pemerintah Daerah dan Forkopimda dijadwalkan 10 hari sebelum dilaksanakan rapat final akan dilaksanakan pengecekan dilapangan.

Kita pastikan Pilkada dimasa pandemi ini terselesaikan dan berjalan dengan baik,” ungkap Abdi.

Kemudian dalam arahan yang disampaikan Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly secara umum pelaksanaan pilkada di Kabupaten Bengkalis sudah terealisasi 90%, namun secara proses dilapangan masih menemui kendala.

“Jumlah peserta KPPS di Kabupaten Bengkalis berjumlah 11.565 orang untuk 2.285 TPS. Dimana setiap TPS  terdiri dari 7 KPPS dan 2 linmas. Semua KPPS sudah dilaksanakan rapid tes,” ucap Fadhillah.

22 hari menjelang pencoblosan sambung Fadillah, semua surat suara sudah sampai di KPU Bengkalis dan pada Senin (16/11/2020) kemaren pelipatan surat suara sudah masuki tahap ke 2 dan kita targetkan 3 hari kedepan pelipatan surat suara selsai.

Hadir mengikuti rapat tersebut Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Kajari Bengkalis Nanik Khurshartanti, Ketua Pengadilan Agama Tika Hidayati, Danposal Bengkalis Tomi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Pejabat tinggi dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ketua Bawaslu Mukhlasin dan Camat Se-Kabupaten Bengkalis. (Infotorial)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.