Sungai Pakning Gelar MTQ Tingkat Kelurahan Ke-XIV

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BUKIT BATU – Kelurahan Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XIV, yang berlangsung di Mesjid Raya Al-Amin, Senin (12-12/2016).

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kelurahan Sungai Pakning yang ke-XIV ini berlangsung selama 3 hari dari Tanggal 12-14 Desember 2016.

Acara pembukaan berlangsung meriah, ditandai dengan penekanan tombol sirene. Pada kesempatan itu juga dilakukan pengangkatan Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ ke-14 Kelurahan Sungai Pakning oleh Lurah Sungai Pakning

Reza Noverindra, Camat Bukit Batu, dalam pengarahannya mengajak umat islam  untuk terus memotivasi anak-anak giat membaca, mempelajari dan mendalami Alquran, sehingga akan dapat membentuk pribadi yang santun dan berakhlakul karima. Menurut Camat, saat ini telah terjadi pergeseran moral dan ahklak masyarakat terutama di kalangan remaja seperti pergaulan bebas, pengguna narkoba, kenakalan remaja, bolos sekolah, serta tak menghormati orang tua dan guru. Oleh karna itu perlu upaya meluruskan perilaku tersebut dengan pendekatan al quran dan hadist. Katanya

Sementara, Lurah Sungai Pakning berharap kepada peserta agar dapat tampil maksimal agar dapat mewakili kelurahan sungai pakning di tingkat kecamatan nantinya dan bisa membawa nama kelurahan di tingkat kecamatan bahkan sampai di tingkat Nasional. (RDC)

  • Bagikan