Progres Kapasitas Roro Dumai-Melaka Ditingkatkan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Pengembangan infrastruktur memang menjadi prioritas ekstra bagi Pemerintah Provinsi Riau. Hal ini dinilai penting, karena pengembangan infrastruktur dapat mendukung upaya peningkatan kesejahteraan dan pelayanan publik.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah pengembangan infrastruktur penunjang aspek transportasi. Salah satunya progres Roro Dumai-Melaka yang terus berjalan secara on the track.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, M. Taufiq OH menilai, pihaknya terus melakukan koordinasi untuk melihat progres sarana transportasi tersebut. Hal ini bersinergi langsung dengan rencana lounching Roro Dumai-Melaka pada bulan Oktober mendatang.

“Progresnya terus berjalan. Dari hasil koordinasi kita, saat ini lagi upaya peningkatan kapasitas untuk pelabuhan RoRo Dumai-Malaka masih dalam tahap persiapan lelang,” paparnya.

Untuk gambaran progres, kapasitasnya diangka 400 GT. Sementara untuk keperluan operasional keberangkatan tingkat internasional nanti minimal kapasitasnya 1.500 GT. Proses tersebut yang sedang disiapkan tahapannya.

Selain itu hal teknis lainnya adalah pelabuhan yang digunakan untuk operasional RoRo Dumai-Malaka yakni Terminal RoRo Bandar Sri Junjungan. Pelabuhan ini juga dipakai untuk keberangkatan domestik yang melaksanakan kegiatan setiap harinya.

Dari proses yang ada, untuk tahapan-tahapan yang sudah dilakukan on progress dan masih sesuai dengan rencana aksi yang sudah disusun beberapa waktu lalu. Dengan tahapan yang ada di harapkan ke depan pelayanan transportasi tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.(mcr)

  • Bagikan