Walikota Dumai Terima Hasil Reses Anggota DPRD Kota Dumai

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,DUMAI – Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi menerima laporan hasil reses DPRD Kota Dumai masa persidangan I bulan September sampai Desember 2019.

Hasil reses DPRD Dumai dalam bentuk dokumen diserahkan langsung pimpinan DPRD Dumai Mawardi kepada walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi melalui paripurna dengan agenda penutupan masa persidangan I bulan September – Desember tahun 2019 dan pembukaan masa persidangan II bulan Januari – April tahun 2020 di gedung DPRD Dumai, Kamis (9/1/2020) kemarin.

Dalam pandangannya, wako menilai pelaksanaan reses merupakan salah satu fungsi yang cukup strategis, terutama menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

Setelah membaca dokumen hasil reses, Zul As menilai, aspirasi masyarakat masih didominasi pada sektor pembangunan fisik, seperti peningkatan jalan dan drainase.

“Hasil reses 80 persen masih didominasi proyek fisik, seperti permintaan peningkatan jalan dan pembangunan drainase.” Sebut wako

Wako berjanji akan mempelajari hasil reses dan berpesan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemko Dumai agar mendalami hasil-hasil yang telah disampaikan.

“Hasil reses segera kita pelajari, masing-masing OPD akan mempaduserasikan dengan hasil-hasil musrenbang mulai tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga Kota agar aspirasi masyarakat bisa diserap,” terang wako.

Dengan telah diterimanya laporan hasil kegiatan reses pada masa persidangan ke- 1, tambahnya, pihaknya akan menindaklanjuti apa – apa saja yang ada dalam laporan tersebut, sesuai dengan kekuatan APBD Dumai.

Zulkifli As menerangkan, sebagai perpanjangan tangan rakyat, tentunya laporan hasil reses anggota DPRD, harus segera di tindaklanjuti, pasalnya DPRD langsung bersentuhan dengan rakyat.

“Tentunya hasil reses ini bisa dijadikan masukan bagi pemerintah kota Dumai, untuk menyusun RAPBD 2021, dan menjadika pembangunan di Dumai menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara pimpinan DPRD Dumai Mawardi mengungkapkan bahwa hasil reses pada umumnya meminta agar Pemko Dumai segera memperbaiki infrastruktur seperti jalan, drainase, perbaikan lampu jalan yang telah mati, serta peningkatan pelayanan aparatur khususnya peningkatan pelayanan kesehatan.

“Kami mengharapkan Pemko Dumai menjawab keluhan masyarakat yang didapat melalui reses ini, dan segera mengalokasikan anggaran untuk pembangunannya,” ungkap Mawardi.(infotorial/hrc)

  • Bagikan