Bupati Inhil HM Wardan Menjadi Pembicara Pada Acara Webinar Statistik Sektoral

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, TEMBILAHAN – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM.Wardan menjadi keynote speech pada acara peningkatan Awareness terhadap Data Statistik Sektoral yang dilaksanakan secara Webinar dari ruang Multimedia Diskominfo Pers Kompleks Kantor Bupati Jl.Akasia No.1 Tembilahan, Rabu (6/10/2021).

Turut mendampingi Bupati, Sekda, Kepala BPS Tembilahan dan beberapa Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Inhil secara virtual.

Bupati HM.Wardan dalam arahannya mengatakan, Sesuai dengan amanat Presiden RI pada pidato kenegaraan tanggal 16 Agustus 2019 bahwa data jenis kekayaan baru bangsa.

“Oleh karena itu kedaulatan data harus di wujud saat ini, karena data yang tidak memiliki sinkronisasi mengakibatkan sulit untuk membuat kegiatan perencanaan sehingga pembangunan terhambat. Jadi dibutuhkan suatu terobosan yang bisa menyelesaikan permasalah data khususnya data-data perangkat Daerah,” paparnya.

Bupati juga mengatakan bahwa satu data Indonesia merupakan awal dari penyelesaian permasalahan data di Indonesia khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir, Dalam Perpres No.39 TH 2019 tentang satu data Indonesia.

“Tujuannya untuk mengatur tata kelola data pemerintah dalam rangka untuk mendukung perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan pengendalian pembangunan,”ujarnya.

Beliau menambahkan, Untuk mencapai satu data Indonesia khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir diharapkan adanya koordinasi yang baik antar instansi pemerintah sesuai dengan tupoksi pekerjaan yang diamanatkan dalam Perpres tersebut.

“Melalui kesempatan ini saya mengharapkan untuk terwujudnya satu data Indonesia di Inhil, harus ada koordinasi yang baik antar instansi terkait,” imbuhnya.

Terakhir Bupati HM.Wardan mengharapkan kepada seluruh peserta Webinar dapat mengikutinya dengan seksama dan menindaklanjuti hasil Webinar ini dan semoga dengan Webinar ini meningkat kan kesadaran kita bahwa data akan bermanfaat jika digunakan. (Adv)

  • Bagikan