Inhil Salah Satu Penyumbang Beras di Provinsi Riau, Wardan Berharap Produksi Padi Ditingkatkan Lagi

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, TEMBILAHAN – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Warga mengatakan Kabupaten Inhil merupakan salah satu penyumbang bahan pokok beras di Provinsi Riau.

” Inhil merupakan daerah yang subur dan Kaya akan sumber daya alamnya salah satunya Kelurahan Benteng,” hal ini disampaikan Bupati sesaat sebelum melakukan panen raya di Kelurahan Benteng Kecamatan Sungai Batang, Selasa (6/7/2021).

Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil ikur bersyukur atas hasil panen raya di Sungai Batang. ” Saya ucapkan juga terimakasih kepada kelompok tani yang ada di Kelurahan Benteng ini,” jelas Wardan.

Wardan juga berharap kepada kelompok tani kedepan agar produksi tanaman padi dapat dipertahankan dan di tingkat lagi.

” Saya harap ini bisa di pertahankan sehingga Inhil terkenal dengan padi,khususnya di Benteng. Hari ini panennya masih sekali dalam satu tahun kedepannya diharapkan dua kali panen dalam setahun sehingga hasilnya lebih banyak dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Wardan juga menambahkan dengan kondisi bangsa Indonesia, khususnya Provinsi Riau dan Kabupaten Inhil dilanda pandemi Covid-19 yang berkepanjangan yang tidak tau kapan berakhirnya.

” Kita harap kepada seluruh masyarakat untuk selalu konsisten dan disiplin dengan secara ketat melaksanakan Prokes guna menekan penyebaran Covid-19 ini,” imbuhnya.

Turut juga hadir mendampingi Bupati Inhil yakni Kepala Bappeda, Kadis PUTR, Kadis Pertanian dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil. Juga tampak hadit Camat, Unsur Forkompimcam serta tokoh masyarakat Kecamatan Sungai Batang. (***)

  • Bagikan