Kanan 1

4 Penjabat Kades Inhu Dilantik Senin Kemarin

  • Bagikan
4 Penjabat Kades Inhu Dilantik Senin Kemarin

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali melakukan pelantikan terhadap 4 (Empat) orang Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) pada senin (5/6/2017) kemarin.

Untuk 3 (Tiga) orang Pj Kades di Kecamatan Rengat yaitu Sumantri selaku Pj Kades Kampung Pulau, Zaidi selaku Pj Kades Sungai Guntung Tengah dan Erfian selaku Pj Kades Sungai Guntung dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Inhu H Khairizal, sedangkan di Kecamatan Pasir Penyu pelantikan dan pengambilan sumpah Pj Kades Supriono dihadiri oleh Sekretaris Dewan Kuwat Widiyanto.

Kediatan ini dipusatkan di halaman Kantor Camat masing – masing, yang dilaksanakan pada sore hari dan dirangkai dengan gelaran buka puasa bersama, hadir dalam pelantikan tersebut, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, beberapa unsur FKPD dan Camat, unsur desa dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Inhu nomor: Kpts 265,266,267/IV/ 2017 tentang pemberhentian kepala desa dan pengangkatan Penjabat Kepala desa Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu.

“Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini tentunya begitu istimewa, karena bertepatan di bulan suci Ramadan yang penuh keberkahan. Semoga, ini dapat dijadikan langkah awal dalam mengabdikan diri bagi masyarakat,” ujar Wabup Khairizal dalam sambutannya.

Disamping itu, menyikapi berbagai peristiwa yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia terkait dengan gangguan keamanan, dalam kesempatan tersebut Wabup juga mengajak kepada seluruh elemen baik tokoh agama, tokoh masyarakat termasuk para kepala desa dan seluruh masyarakat, agar dapat berperan dalam membantu terciptanya kondisi yang kondusif di masing-masing lingkungan.

“Kita tentunya menyadari, beberapa peristiwa baik demonstrasi bahkan yang sifatnya lebih radikal telah terjadi di beberapa daerah dan negara-negara lain,” ujarnya.

Karena itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman yang ada, mari kita bantu pak polisi dan pak tentara untuk menciptakan kondisi keamanan di wilayah kita, tegasnya. (Man)

  • Bagikan