5 Sasana Barongsai Akan Bertarung Memperebutkan Piala Bergilir Mal SKA dalam Kejurda FOBI Riau

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Provinsi Riau akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Barongsai Pertama, Memperebutkan Piala Bergilir Mal SKA, pada tanggal 11 September di Atrium Kampar Mal SKA Pekanbaru.

Hingga Jumat petang (9/9/2022) tercatat 5 Sasana Barongsai siap bertarung menjadi yang terbaik dalam Kejurda FOBI Riau ini.

“Ya, hingga hari ini, kita sudah menerima para peserta Kejurda Barongsai yang akan bertarung pada 11 September ini,” sebut Ketua FOBI Riau Andre Djaja didampingi Wakil Ketua FOBI Riau Sandra.

Dikatakan Andre Djaja, terdapat 5 Sasana yang akan memperebutkan Piala Bergilir Mal SKA tersebut, masing-masing 1 dari Kabupaten Siak, 1 Sasana dari Kota Dumai dan 3 Sasana dari Kota Pekanbaru.

“Peserta terbaik dalam Kejurda FOBI Riau ini nantinya akan mewakili FOBI Riau dalam Kejurnas FOBI di Jogjakarta pada bulan Oktober 2022 yang akan datang,” sebut Andre Djaja.

Sementara, Wakil Ketua FOBI Riau Sandra menambahkan, Kejurda Barongsai Pertama ini, FOBI Riau akan Mempertandingkan 4 Ketegori yakni, Barongsai Tradisional, Barongsai Ketangkasan Zou Tou, Barongsai Ketangkasan Gua Yao, Barongsai Ketangkasan Shang Tui.

“Mengingat Kejurda ini hanya berlangsung selama sehari, FOBI Riau hanya mempertandingkan 4 kategori saja,” terang Sandra.

Sekertaris FOBI Riau, Nata Hedy Nyo SE, MH menyebutkan dalam Kejurda FOBI Riau yang pertama ini, FOBI Riau juga telah menyiapkan berbagai hadiah.

“Kita telah siapkan hadiah berupa uang tunai, Sertifikat, dan tentunya yang paling bergengsi Piala Bergilir Mal SKA,” terang Nata Hedy.

Humas FOBI Riau Ferry Anthony kepada sejumlah awak media menyebutkan, Kejurda FOBI Riau ini nantinya akan dibuka oleh Kadispora Riau.

Dalam Kejurda ini kata Ferry, FOBI Riau akan menghadirkan juri nasional dari Pengurus Besar Fobi Pusat.

“Kejurda ini, juga dalam rangka mempersiapkan atlet FOBI Riau untuk mengikuti kejurnas FOBI di Jogjakarta pada bulan Oktober 2022,” terangnya.

Sehari Sebelum berlangsungnya Kejurda FOBI Riau ini, akan dilaksanakan Pelantikan Pengurus FOBI Riau dan Pengurus FOBI Kota Pekanbaru, pada Sabtu malam (10/9/22) di Hotel Swiss Berlian SKA Pekanbaru. (man)

  • Bagikan