Pemkab Inhu Ikuti Rapat Tehknis Penguatan Integritas Ketahanan Pangan dan Gizi

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hulu (Pemkab Inhu) mengikuti Rapat Teknis Penguatan Integritas Peningkatan Ketahanan Pangan dan Gizi dengan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting secara Virtual, Rabu (4/8/2021).

Acara yang diselenggarakan oleh Sekretariat Wakil Presiden dan Kementerian Pertanian melalui Badan Ketahanan Pangan dan diikuti secara virtual oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE yang didampingi beberapa Kepala Organisasi Prangkat Daerah (OPD), di Ruang Tunggu VIP lantai 4 Kantor Bupati.

Rapat teknis ini mengangkat tema “Sinergitas Program Ketahanan Pangan dan Gizi dalam Mendukung Percepatan Penurunan Prevalensi Stunting Nasional 27, 7 %”.

Diharapkan akan mengahasilkan komitmen bersama untuk mendorong replikasi kegiatan pekarangan pangan lestari (P2L) melalui pengintegrasian kegiatan peningkatan ketahanan pangan dan gizi masyarakat mendukung pencegahan stunting.

Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Sekretariat Wakil Presiden Dr. Ir. Suprayoga Hadi, MSP menyampaikan, Permasalahan stunting yang ada di Indonesia merupakan masalah serius dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

Adanya pandemi Covid-19, dimana terjadi pembatasan mobilitas dan perlambatan ekonomi yang menyebabkan berkurangnya akses terhadap pangan bergizi seimbang dan aman dapat berpotensi memperburuk permasalahan stunting.

“Untuk itu, penanganan stunting di tengah pandemi Covid-19 tetap perlu diprioritaskan,” sebut Suprayoga. (man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *