Akibat Minim Drenase, Jalan Simpang 4 Belilas Terendam Banjir Jika Hujan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Simpang 4 Belilas Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Siberida merupakan salah satu daerah yang sangat berkembang pesat di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Namun sayang daerah ini masih sangat rentan dengan berbagai hal, salah satunya adalah minimnya drenase didaerah tersebut, sehingga jika turun hujan maka jalan-jalan akan digenangi air dan bahkan sampai kedepan ruko yang ada disekitar jalan tersebut.

Ruslan (52) salah seorang warga Kecamatan Siberida saptu (23/12/2017) malam mengatakan bahwa kondisi seperti ini sudah lama terjadi, namun entah kenapa belum ada upaya penanggulangan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Jalan lintas timur ini memang merupakan jalan nasional, namun bukan berarti pemerintah daerah bisa lepas tangan teradap hal ini, sebab ruko-ruko yang ada dikanan kiri jalan tersebut adalah milik masayarakat Inhu,” katanya.

Hal ini sangat berdampak terhadap aktifitas warga, khususnya terhadap pedagang yang ada disekitar lokasi tersebut.

“Persoalan sebenarnya adalah karena tidak adanya drenase dikanan kiri jalan, seingga air meluap dan menggenangi jalan serta ruko-ruko yang ada disekitarnya,” sambung Ruslan.

Untuk itu dirinya berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Inhu untuk memperhatikan hal ini, sehingga permasalahan ini tidak berlarut-larut.

“Kita berharap kepada Pemkab. Inhu melalui Dinas terkait (Dinas PUPR) untuk dapat mencari solusi terkait hal ini,” tutupnya.

Sementara itu fihak dinas PU Kabupaten Inhu khususnya Bidang Bina Marga belum dapat dimintai keterangan terkait hal ini, ketika dihubungi melalui slulernya sedang tidak aktif. (Man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *