Antisipasi Covid-19, Tiga Organisasi Di Inhu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM, RENGAT – Ikatan Dokter Indonesia (ID) Indragiri Hulu (lnhu) bersama Komunitas Galah Indragiri (KGI) dan Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) Regional Inhu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Sejumlah Musholla dan Mesjid dan tempat ibadah lainnya di Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.
Penyemprotan cairan disifektan ini diawali dari di Mesjid Nurul Iman Jalan Gerbangsari, kemudian Mushola Baitul Karim Jalan Kesehatan, Musholla Al-Hikmah Komplek Pemda lnhu, Gereja HKBP jalan Pematang Reba – Rengat dan Musholla di Komplek RSUD Indrasari Rengat di jalan Lintas Timur Pematang Reba.
“Penyemprotan cairan disifektan ini kita lakukan bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus carona atau covid-19 di tempat-tempat ibadah,” kata Ketua IDI lnhu dr Fajar Wahono didampingi Ketua KGI Rendy Setiawan dan Ketua PRMI Regional Inhu dr Cristian, Rabu (25/3/2020) di Basecamp KGI Jalan Lintas Timur, Kelurahan Pematang Reba.
Dikatakannya bahwa penyemprotan Disinfektan ini merupakan salah satu bentuk mendukung himbauan pemerintah dalam upaya mencegahan penyebaran covid-19 atau Corona.
“Kita mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan diareal Musholla dan Mesjid dan tempat  rumah ibadah agar terhindar dari virus corola ini,”  singkatnya. (man)
  • Bagikan