Bea dan Cukai Tembilahan Kunjungi dan Berikan Edukasi di SMAN 1 Rengat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kantor Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tembilahan, kunjungi sekaligus memberikan edukasi atau pemahaman seputar tugas dan fungsi Kantor Bea dan Cukai pada puluhan siswa dan siswi SMAN 1 Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Kegiatan yang bertajuk Costums Goes To School Kantor Bea dan Cukai Tembilahan tersebut dilaksanakan Senin, 20 Mei 2024 pagi, di aula SMAN 1 Rengat yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Bea dan Cukai Tembilahan, Setiawan Rosyidi.

Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SMAN 1 Rengat, Wahyudi dalam sambutannya mengatakan, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Kepala Kantor Bea dan Cukai Tembilahan beserta staf yang telah berkunjung sekaligus memberikan pemahaman kepada siswa dan siswi tentang Kantor Bea dan Cukai.

“Diharapkan kepada siswa dan siswi agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga menjadi pengetahuan, bahkan jika ada siswa dan siswi ingin mengabadikan diri pada Bea dan Cukai nantinya,” imbau Wahyudi sembari membuka secara resmi kegiatan itu.

Sementara, Kepala Kantor Bea dan Cukai Tembilahan, berikan langsung materi tentang Kantor Bea dan Cukai Tembilahan kepada siswa-siswi SMAN 1 Rengat. Bahkan Setiawan Rosyidi juga memperkenalkan para pejabat Kantor Bea dan Cukai serta staf yang hadir.

Kepala Kantor Bea dan Cukai yang dikenal ramah tersebut menjelaskan dengan secara detail tugas, fungsi dan kewenangan Kantor Bea dan Cukai Tembilahan. Para siswa dan siswi terlihat antusias mendengar penjelasan nomor satu Kantor Bea dan Cukai Tembilahan tersebut.

“Ini merupakan agenda rutin kita setiap tahun, berkunjung ke sekolah, bahkan kedepan, kita juga berkunjung ke sejumlah sekolah sebagai pengenalan tugas dan fungsi bea cukai pada generasi penerus bangsa,” ucap Setiawan seusai kegiatan tersebut. (man)

  • Bagikan