Besok, Bupati dan Wakil Bupati Inhu Dilantik

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pertanyaan masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih terjawab sudah, kalau tidak ada aral melintang besok Senin (5/7/2021) akan dilaksanakan pelantikan terhadap pasangan Rezyta Meilani Yopi – H. Junaidi Rahmat.

Dilansir dari salah satu media, Kepala Biro Administrasi dan Tata Pemerintahan Provinsi Riau M Firdaus, membenarkan SK tersebut sudah keluar dan pihaknya terima.

“Selanjutnya ia akan menyerahkan SK tersebut kepada Gubernur Riau, untuk selanjutnya dilaksanakan jadwal pelantikan,” ungkapnya.

Sementara itu Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyatakan bahwa pelantikan terhadap pasangan Bupati dan Wakil Bupati Inhu (Rezyta Meilani Yopi – H. Junaidi Rahmat) akan dilaksanakan Senin (5/7/2021).

“Insya Allah Senin pagi,” tegas Syamsuar Gubernur Propinsi Riau.

Pelantikan pasangan Rezita Meylani Yopi – Junaidi Rahmat Bupati dan Wakil Bupati terpilih Inhu dilakukan berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri nomor 131.14/4293/OTDA tertanggal 30 Juni 2021 yang ditanda tangani oleh Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik.

Sesuai dalam SK tersebut Menteri Dalam Negeri mengesahkan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

Untuk selanjutnya melaksanakan pelantikan terhadap Rezita Meylani Yopi dan Junaidi Rahmat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhu sesuai ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku. (man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *