Bukti Kepedulian Terhadap Taman Nasional, Ketua PWI Riau Lakukan Penanaman Pohon di TNBT

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dalam Rangka HUT Riau ke-64 dan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2021 ke-12, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Riau melaksanakan eksebisi ke TNBT (Taman Nasional Bukit Tigapuluh) dan TNTN (Taman Nasional Teso Nilo).

Pada saat berada di TNBT Jumat (6/8/2021) para wartawan yang terdiri dari Ketua dan pengurus PWI Riau serta kabupaten/kota se Riau ini menginap di camp granit.

Dalam kesempatan ini dilaksanakan kegiatan bincang-bincang rimba yang dihadiri oleh Kepala TNBT Fifin dan segenap staffnya serta para wartawan yang berjumlah 45 orang.

Dalam kesempatan tersebut Fifin Arfiana Jogasara S.Hut, M.Si mengucapkan terimakasih kepada PWI Riau yang telah hadir ke TNBT untuk melaksanakan eksebisi, ini merupakan kebanggaan bagi dirinya.

Dalam kesempatan ini Fifin juga berkesempatan menjelaskan berbagai potensi yang ada di TNBT, baik flora dan fauna nya maupun potensi lainnya yang berada di TNBT.

Sementara itu, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh Balai TNBT kepada rombongan PWI Riau.

Pada Sabtu (7/8/2021) rombongan PWI Riau dibagi menjadi 2 kelompok, yakni kelompok track panjang yang berjumlah 20 orang dan track pendek yang berjumlah 25 orang.

Kelompok track panjang ini melakukan eksebisi ke Bukit Lancang yang berjarak kurang lebih 4 Km dari camp granit, sedangkan kelompok track pendek melakukan eksebisi ke 2 lokasi yaitu gudang bekas dinamit dan air terjun TNBT.

Sebelum menuju air terjun, ketua PWI Riau yang didampingi oleh Kepala Balai TNBT, Dewan Penasehat PWI Riau dan sejumlah pengurus melakukan penanaman disalah satu titik di TNBT.

Lahan ini rencananya akan dijadikan tempat camping bagi para pelajar yang berkunjung ke TNBT, namun mengingat biaya ini tidak jadi dilakukan, kata Fifin dalam kesempatan tersebut.

Sementara itu Zulmansyah Sekedang dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa penanaman ini adalah sebagai bukti kepedulian wartawan terhadap Taman Nasional, singkatnya. (man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *