Kanan 1

Bunda PAUD Provinsi Kunjungi Kabupaten Inhu

  • Bagikan
Bunda PAUD Provinsi Kunjungi Kabupaten Inhu

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dalam rangka kunjungan ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Bunda PAUD Provinsi Riau Dra. Hj. Adrias Harianto didampingi Bunda PAUD Kabupaten Inhu Rezita Meylani Yopi, SE ikuti senam bersama.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama dukungan transisi Paud ke SD yang menyenangkan di Inhu, bertempat di RTH Rengat, Selasa (11/06/2024) kemarin.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE yang juga Bunda PAUD Kabupaten Inhu dalam sambutannya menyebutkan bahwa dalam beberapa pekan terakhir Kabupaten Inhu rutin menyelenggarakan kegiatan senam di masing-masing kecamatan.

“Pada hari ini dalam rangka membangun semangat dan mempererat hubungan antar PAUD sekaligus untuk memberikan ruang bagi anak-anak dalam menunjukkan kreativitas nya, maka menyelenggarakan kegiatan ini dengan melibatkan seluruh PAUD di Kabupaten Inhu,” kata Rezita.

Sejalan dengan Visi Kabupaten Inhu pengembangan Paud menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya Pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Pemkab Inhu juga berkomitmen tinggi dalam perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak, yang dibuktikan dengan ditetapkannya Kabupaten Inhu sebagai kabupaten layak anak kategori Nindya di tahun 2022 dan 2023,” sambungnya.

Dengan semangat dan komitmen yang sama Kabupaten Inhu akan berupaya untuk selangkah lagi mewujudkan Kabupaten Inhu sebagai kabupaten layak anak pada tingkat utama.

Menutup sambutannya bupati berharap dengan komitmen dan kerja sama dapat mewujudkan pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak di masa depan.

“Dengan kehadiran bunda PAUD Provinsi Riau, saya menyampaikan harapan kiranya turut mendukung dan memberi perhatian melalui kebijakan dalam rangka mendukung kemajuan perkembangan Paud di Kabupaten Inhu,” tutupnya.

Bunda PAUD Provinsi Riau Dra. Hj. Adrias Harianto dalam sambutannya mengatakan bahwa Bunda PAUD mempunyai peranan penting dan tanggung jawab yang besar.

“Oleh karna itu saya harapkan kerjasama kita semua dalam mendukung dan memberikan motivasi kepada anak anak kita di usia dini dengan memperhatikan dan memberikan gizi yg tepat dan berikan yang terbaik di awal pendidikan,” ucapnya

Dia berharap kepada tenaga pendidik untuk terjun langsung memperhatikan generasi-generasi yang nantinya dapat membangun negara terutama di daerah untuk membawa bangsa kita menjadi bangsa yang lebih baik serta menciptakan generasi emas.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi dan motivasi niat baca pada anak, yang dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama serta penyerahan santunan anak yatim dan ditutup dengan peninjauan Bazar.***

  • Bagikan