Bupati Inhu Buka Secara Serentak MTQ 14 Kecamatan Tahun 2022

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi S.E membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan se-Kabupaten Inhu secara serentak. Pembukaan dilaksanakan secara virtual dari Auditorium Yopi Arianto, lantai 4, Kantor Bupati itu, Senin pagi (14/3/2022).

Tampak duduk di barisan depan bersama Bupati, Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.Ik, M.Si, perwakilan Kodim 0302/ Inhu, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah Hendrizal, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua MUI, Ketua FKUB H. Abdul Kadir, Ketua LAMR Inhu Datuk Seri Marwan.

Rangkaian acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Yuhelmiansyah dan pembacaan doa oleh Kakan Kemenag Dr. Darwison.

Gelaran MTQ tahun ini melombakan 6 cabang diantaranya tilawah Al Qur’an, hifzil qur’an, fahmil, syahril, khotil dan karya tulis ilmiah.

“Keseluruhan lomba dilaksanakan di masjid dan mushola yang tersebar disetiap kecamatan dan berlangsung hingga 17 Maret mendatang,” terang Muhammad Iksan mewakili Ketua LPTQ.

Sementara itu, dikatakan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi meski di tahun ini penyelenggaraan MTQ dilaksanakan masih secara virtual, namun ia mengharapkan kondisi ini tidak melunturkan semangat serta semaraknya gelaran MTQ tingkat kecamatan.

Secara khusus, Bupati Rezita juga minta kepada seluruh qori dan qoriah agar mampu menampilkan kemampuan terbaiknya.

Sebab, lanjutnya gelaran MTQ tahun ini menjadi salah satu kesiapan kita jelang MTQ tingkat kabupaten dan tingkat provinsi yang direncanakan akan berlangsung di Kabupaten Inhu tahun 2023 mendatang.

“Kepada dewan hakim, saya juga minta untuk memberikan penilaian yang objektif sehingga nantinya kita mendapatkan qori dan qoriah terbaik,” harapnya.

Pembukaan MTQ tingkat kecamatan hari itu ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Rezita Meylani Yopi.

Usai memberikan sambutan, dalam kesempatan itu Bupati Rezita Meylani turut melakukan penandatanganan prasasti peresmian Puskesmas Kelayang, Puskesmas Pekanheran, Jembatan Peladangan dan Pasar Kelayang.

“Semoga melalui pembangunan infrastruktur ini akan memberi manfaat yang besar bagi masyarakat,” tutup Bupati.(man)

  • Bagikan