Kanan 1

Bupati Inhu Buka TMMD ke 98 Tahun 2017

  • Bagikan
Bupati Inhu Buka TMMD ke 98 Tahun 2017
RIAUDETIL.COM,RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H. Yopi Arianto SE menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam acara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 Tahun 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Pematang Reba kecamatan Rengat Barat sekaligus membuka kegiatan tersebut rabu (5/4/2017).

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujibburahman Hadi SE selaku Dansatgas ke 98 tahun 2017, Ketua DPRD Inhu, Forkopimda Inhu dan Kuansing serta para pejabat dilingkungan Pemkab. Inhu dan Kuansing, para Camat, Lurah dan Kades se Inhu, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMD, BUMN, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Kepemudaan dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Dandim Inhu selaku Satgas TMMD ke 98 tahun 2017 Letkol Inf Mujibburahman Hadi SE dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ke 98 Tahun 2017 mencakupi Kegiatan Fisik dan Non Fisik.

“Kegiatan Fisik dilaksanakan dalam bentuk pembangunan sarana dan prasarana semenisasi jalan lingkungan sedangkan kegiatan non fisik kita laksanakan dalam bentuk penyuluhan,” terangnya.

Kegiatan Fisik dalam bentuk semenisasi dilaksanakan di Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat, Desa Tanah Datar, Desa Redang, Desa Sungai Dawu, Desa Bukit Petaling, Desa Pematang Jaya Kecamatan Rengat Barat dengan total panjang 1816 meter.

“Selanjutnya kegiatan pembangunan drenase di Kelurahan Sekip Hilir dan Desa Talang Jerinjing dengan panjang 240 meter,” terangnya lagi.

Selain itu juga dilaksanakan pembukaan jalan baru di Desa Talang Jerinjing (Rengat Barat) dan Desa Pasir Keranji (Pasir Penyu) dengan total panjang 2180 meter.

Sedangkan kegiatan non fisik (penyuluhan adalah Penyuluhan Keagamaan, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan 4 pilar Kebangsaan, Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba, Penyuluhan Perlawanan Rakyat, Penyuluhan KB Kesehatan, Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Perkebunan, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Bahaya ISIS, Penyuluhan Penanggulangan Bencana, Penyuluhan Lingkungan Hidup serta Penyuluhan Olahraga dan Seni Budaya.

Sementara Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan TMMD yang dilakukan oleh TNI ini dapat dijadikan contoh oleh pelaku pembangunan lainnya, karena dilakukan tanpa mengenal pamrih.

“Ini merupakan suatu bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat yang ditunjukan dalam bentuk kerja nyata khususnya dalam membangun desa,” tegasnya.

Untuk itu kata Bupati, atas nama masyarakat dan pemerintah daerah dirinya mengucapkan selamat melaksanakan TMMD ke 98 tahun 2017 dan selamat bekerja kepada seluruh jajaran Kodim 0302 inhu yanmg melaksanakan TMMD, pungkasnya. (Man)

  • Bagikan