Bupati Inhu Hadiri Sunat Massal Hari Kedua di Kecamatan Kuala Cenaku

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi SE hadiri pembukaan sunat massal gratis yang ditaja oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu memasuki hari kedua di Kecamatan Kuala Cenaku, Kamis (02/09/021).

Dalam kesempatan ini, Camat Kuala Cenaku tidak melewatkan mempromosikan hasil petani masyarakat Kuala Cenaku yaitu produksi beras berkualitas.

“Keunggulan bahan pokok ini tidak memakai bahan pengawet, kita berikan kualitas terbaik yang bisa dikonsumsi masyarakat menengah kebawah.” jelasnya.

Kegiatan sunat massal ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, dimana pada tahun 2021 sebanyak 280 peserta. Rezita menyebutkan kuota untuk tahun ini berkurang diakibatkan pengalihan dana untuk pandemi covid 19.

“Meskipun kuota tahun ini berkurang, saya harap tidak mengurangi semangat bagi orang tua yang ingin anaknya disunat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu dirinya berharap mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu. Dan semoga tahun berikutnya Pemerintah Daerah kabupaten Inhu bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Ucapan terimakasih juga diucapkan Bupati Inhu kepada tim medis dan orang tua yang telah memberikan dukungan serta pengetahuan tentang betapa pentingnya khitan atau sunat bagi kesehatan.

Beliau juga mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Kuala Cenaku selain dikenal dengan pemasok beras berkualitas Kecamatan Kuala Cenaku juga dikenal dengan banyaknya panen buah Nenas.

Rezita berharap masyarakat dapat berinovasi untuk mengolah nenas agar bisa dijadikan produk oleh-oleh Kabupaten Inhu. (man)

  • Bagikan