Bupati Inhu Kalungkan Medali Emas Kepada Atlet Cabor Panjat Tebing

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi SE didaulat untuk mengalungkan medali emas kepada peraih medali emas pada Cabor Panjat Tebing. Peraih medali emas itu, atlet putri asal Inhu, Diyanah Aribah Hanin.

Siswi SMAN 1 Rengat Barat ini tercatat sebagai peraih medali emas pertama pada Cabor Panjat Tebing. Betapa tidak, siswi kelas 12 ini hanya butuh waktu 15,812 detik mencapai puncak ketika berhadapan dengan atlet asal Bengkalis dengan waktu 17.050 detik.

“Diya (panggilan akrabnya) memang salah satu atlet Panjat Tebing yang kami andalkan,” ujar Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Inhu, Eldja Septarima ST, MT, Selasa (15/11/2022).

“Di Cabor Panjat Tebing pada Porprov X Riau ini ada 17 nomor yang dipertandingkan. Dari 17 nomor itu, dengan jumlah medali terdiri dari 17 emas, 17 perak dan 21 perunggu,” terang Rima.

Dari 17 nomor tersebut, terdapat sebanyak 114 orang atlet yang akan bertanding dari kabupaten kota di Riau.

“FPTSI Inhu menurunkan sebanyak 13 orang atlet yang terdiri dari 7 putra dan 6 atlet putri,” ungkap Eldja Septarima ST, MT yang juga sekretaris Dinas PUPR Inhu ini.

Pelaksanaan pertandingan pada Cabor Panjat Tebing tambahnya, akan berlangsung selama 9 hari termasuk kedatangan atau terdapat 7 hari untuk pertandingan.

“Selain persiapan dan mental juara atlet, Panjat Tebing juga berpengaruh terhadap nasib. Selalu ada kejutan untuk hasil pertandingan. Makanya slogan di Panjat Tebing sendiri adalah, otak, otot, nasib dan doa,” tambahnya.

Untuk itu harapnya, dukungan dan support dari masyarakat Inhu agar seluruh atlet Panjat Tebing Inhu dalam kondisi sehat dan berhasil meraih prestasi gemilang.

Selain itu dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk meramaikan dan menyaksikan pertandingan Panjat Tebing mulai dari tanggal 13 November hingga 19 November mendatang.

Ditempat terpisah, Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Inhu, Supri Handayani SE menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya untuk atlet Cabor Panjat Tebing yang sudah menunjukkan prestasinya pada Porprov X Riau.

“Diya merupakan anak asli Inhu yakni berasal dari Desa Danau Baru Kecamatan Rengat Barat,” ujarnya.

Memang sebutnya, Cabor Panjat Tebing merupakan salah satu Cabor yang diandalkan pada Porprov kali ini. Sebab, dari Cabor Panjat Tebing ini sudah melahirkan atlet sekelas dunia yakni Puja Lestari.

“Semoga di nomor yang lain, atlet Panjat Tebing kembali dapat menyumbangkan medali emas,” harapnya.(man)

  • Bagikan