Bupati Tinjau Lokasi Abrasi Sungai Indragiri

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi SE tinjau lokasi abrasi sungai Indragiri di desa Petalongan kecamatan Pasir Penyu, Senin (22/11/2021), bersama OPD terkait dan Camat Pasir Penyu Bambang Indramawan S. STP, MP.

Dalam kesempatan ini Bupati menyaksikan langsung Badan jalan sepanjang 300 Meter yang sudah runtuh ke sungai Indragiri.

Dalam keterangannya Bupati menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini adalah melihat kondisi jalan yang longsor dan mencari alternatif pengalihan jalan bagi masyarakat.

Bupati juga menyampaikan akan melaporkan mengenai kondisi jalan ini kepada kementerian PUPR agar diusulkan untuk pembangunan turap.

“Kami ingin secepatnya bersama PU (Dinas PUPR,red) untuk membangun jalan alternatif agar masyarkat mobilitasnya tetap berjalan dengan baik seperti sedia kalanya” sebut Bupati

Terkait banyaknya abrasi yang terjadi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri, Bupati menyampaikan bahwa beliau bersama Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Inhu telah melakukan penelusuran sungai Indragiri dari desa Batu Rijal Hulu Kecamatan Peranap sampai ke Kecamatan Kuala Cenaku.

“Hasilnya ditemukan 26 (dua puluh enam) titik yang terkena abrasi, temuan ini juga akan dilaporkan ke Kementerian PUPR dan Kementrian LHK untuk dibangun turap dan penanaman sejuta pohon,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga sempat menyapa masyarakat dan melayani permintaan masyarakat yang sangat antusias untuk foto bersama, dirinya kembali berpesan agar tetap prokes.

“Kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera mendaftarkan diri ke puskesmas terdekat, atau bisa melalui kepala desa setempat,” ujarnya. (man)

  • Bagikan