Bupati Yopi Lepas 700 Peserta Ikuti Lomba Lari 10 K

  • Bagikan

 RIAU DETIL.COM,INHU-Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto melepas sekitar 700 peserta yang mengikuti Lomba Lari 10 Kilometer yang diselenggarakan Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudsata) Kabupaten Inhu. Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-33 tahun 2016, dilepas langsung dari depan Mapolres Inhu, Jalan Ahmad Yani Rengat, Rabu (7/9/2016).

Kepala Disporabudsata Inhu Armansyah mengungkapkan, 700 peserta yang ikut ambil bagian pada lomba lari 10 K ini terdiri dari 500 peserta laki-laki dan 200 peserta perempuan. Peserta berasal dari berbagai latar belakang mulai dari pelajar hingga masyarakat umum. “Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi untuk mengikuti lomba lari 10 K ini, kita akan terus melanjutkan kegiatan ini pada tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Armansyah juga menyampaikan, dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat tahun 2016, 9 atlet dan 2 pelatih asal Kabupaten Inhu terpilih untuk mewakili Provinsi Riau diajang bergengsi tingkat nasional tersebut. 9 atlet ini terdiri dari 3 atlet cabang olahraga pencak silat, 2 atlet cabang olahraga takraw, 1 atlet cabang olahraga taekwondo, 2 atlet dari cabang olahraga dayung dan 1 atlet dari cabang olahraga catur. Sedangkan 2 pelatih yang ikut pada PON XIX di Jawa Barat berasal dari cabang olahraga catur dan pencak silat.

Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto berharap Disporabudsata terus mengagendakan pelaksanaan lomba lari 10 K. Sebab olahraga lari merupakan olahraga masyarakat, sehingga peserta yang ambil bagian cukup banyak.

Sedangkan terkait 9 atlet dan 2 pelatih asal Kabupaten Inhu yang memperkuat kontingen Provinsi Riau pada PON XIX di Jawa Barat, Bupati Inhu H Yopi Arianto berharap atlet dan pelatih tersebut mampu menorehkan prestasi sekaligus memberi kebanggaan bagi Kabupaten Inhu di ajang olahraga tingkat nasional itu.

Hadir mendampingi Bupati dalam kesempatan itu, Kepala Bagian Humas Setda Inhu Jawalter serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhu lainnya. (RDC)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *