Cegah Radikalisme, Polsek Kuala Cenaku Datangi Tokoh Masyarakat

  • Bagikan

INHU – Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) melalui Polsek Kuala Cenaku menyambangi tokoh masyarakat Kuala Cenaku. Kedatangan personel Polsek Kuala Cenaku ini merupakan upaya penggalangan guna mencegah radikalisme, terorisme dan lainnya.

Tokoh masyarakat Kuala Cenaku, Misnanto sempat terkejut dan tak menyangka kedatangan tamu dari Polsek Kuala Cenaku, Jumat 3 September 2021 pagi di kantor KUD Cenaku Lestari Desa Kuala Cenaku.

“Kegiatan tersebut adalah penggalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda dalam rangka Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2021,” kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Sabtu 4 September 2021.

Lebih jauh Misran menjelaskan, dalam kesempatan itu, personel Polsek Kuala Cenaku mengimbau dan mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda serta figur berpengaruh lainnya bersama-bersama mencegah paham-paham, terorisme, radikalisme, intoleransi anti Pancasila dan NKRI khususnya di Kecamatan Kuala Cenaku.

“Kemudian para tokoh tersebut juga diimbau agar bijak menanggapi setiap isu yang beredar, jangan cepat percaya dan terpengaruh apalagi isu ataupun berita yang beredar belum jelas sumber maupun kebenarannya,” ujarnya.

Selain itu juga senantiasa menjaga persatuan sehingga tidak mudah terpecah belah dan terprovokasi yang dapat menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan berjalan dengan lancar, aman, tertib dan tidak lupa untuk mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan,” pungkas Misran. (man)

  • Bagikan