Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Harga Bahan Pokok, Disperindag Inhu Gelar Operasi Pasar

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dalam rangka mengatasi inflasi dan  menjaga  stabilisasi harga bahan pokok, Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melalui Dinas  Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag ) melakukan kegiatan operasi pasar murah, Kamis (2/3/2023)

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Inhu, Ergusfian, S.Sos melalui Kabid Pengembangan Perdagangan, Nurizal Murza Indra didampingi Kabulog Inhu, Andi mengatakan pekan kemarin kegiatan operasi pasar murah sudah  dilaksanakan di Kecamatan Kuala Cenaku

“Hari ini kegiatan operasi pasar murah kembali di laksanakan di lingkungan kantor Bupati Inhu Pematangreba bekerjasama dengan pihak Bulog, Korpri dan Disperindag, dimana operasi pasar murah ini langsung di pantau Sekda Inhu, H. Hendrizal,” katanya .

Diterangkan, pasar murah ini menjual 4 bahan pokok dijadikan satu paket yakni beras, minyak kita, tepung terigu dan gula dengan masing masih 1 kilogram dengan harga total satu paket hanya 90 ribu rupiah per paket animo masyarakat sangat tinggi.

“Sebanyak 700 paket disediakan hanya sekitar satu jam saja sudah habis di borong masyarakat, baik itu dari masyarakat umum maupun masyarakat non ASN tenaga kebersihan dilingkungan Pemerintah Inhu,” paparnya.

Untuk itu, guna mengatasi terjadi inflasi dan menjaga stabilitas harga bahan pokok di wilayah Inhu. Kedepan secara kontinu akan  keliling  melakukan kegiatan operasi pasar murah di 14 Kecamatan.

“Jadwalnya saat ini sedang dalam proses menentukan j titiknya termasuk nantinya di acara MTQ juga akan dilaksanakan operasi pasar,” ungkapnya. (man)

  • Bagikan