Dandim Inhu Mengajak LHMR untuk Menjaga NKRI

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM , INHU – Komandan Kodim (Dandim) 0302 Inhu Letkol Inf Mujibburahman Hadi SE menganggap Rumpun Melayu Bersatu Laskar Hulubalang Melayu Riau (RMB-LHMR) sebagai perisai negeri membantu dan mendukung pemerintah dalam segala bidang pembangunan.

Hal ini disampaikannya di hadapan Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hulu (Inhu) H Khairizal, Anggota DPD RI Instiawati Ayus bergelar Tun Sri sebagai pimpinan RMB LHMR, dan sejumlah anggota DPRD Inhu serta para pengurus LHMR pada acara peresmian pemakaian kantor RMB LHMR Kabupaten Inhu, Sabtu (7/1/2017) di Pematang Reba.

Dalam acara itu, Letkol Inf Mujibburahman juga mengajak LHMR sebagai garda terdepan menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Inhu.

“Visi dan Misi LHMR sangat bagus, jadi mari bersama kita jaga persatuan untuk mewujudkan situasi yang damai, kondusif dan terhindar dari hal perpecahan di masyarakat khususnya di Kabupaten Inhu,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wabup Inhu H Khairizal mengatakan bahwa kehadiran ormas seperti LHMR merupakan anugerah dan kebaikan. Karena pertumbuhan ormas akan semakin menghidupkan fungsi kontrol kepada pemerintah.

“Pemerintah Kabupaten Inhu menyambut baik LHMR, kami berharap ormas ini bermanfaat untuk masyarakat dan bersinergi dengan ormas lainnya. Kalau bermanfaat bagi masyarakat pasti ormas ini akan tetap eksis,” sebut H Khairizal.

Sementara itu, pimpinan RMB LHMR Instiawati Ayus dalam sambutannya mengingatkan kepada pengurus RMB LHMR Kabupaten Inhu bahwa pimpinan LHMR adalah Panglima, sedangkan Pemerintah Daerah adalah selaku Baginda.

Untuk itu dia berharap RMB LHMR Kabupaten Inhu harus terus eksis dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah. “Meski sebagai kontrol bagi pemerintah, kita harus santun dalam penyampaian, karena sebagai perisai negeri kita harus duduk sama rendah berdiri sama tinggi,” imbaunya.

Masih pada kesempatan yang sama, Ketua DPW RMB LHMR Inhu Afrizal SSos MM mengatakan, dengan telah diresmikannya pemakaian kantor maka seluruh pengurus berkomitmen akan mengembangkan LHMR sampai ke tingkat kecamatan di Kabupaten Inhu.

“Kami akan berkembang dan ingin membantu pemerintah dalam mengisi pembangunan serta ikut menjaga kesatuan dan keamanan yang tujuannya untuk menciptakan Kabupaten Inhu yang damai dan kondusif,” ujar Afrizal.*** (krn/rdc)

  • Bagikan