Kanan 1

Didukung Pemkab, Satlantas Polres Inhu Gelorakan Bulan Tertib Helm

  • Bagikan
Didukung Pemkab, Satlantas Polres Inhu Gelorakan Bulan Tertib Helm

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau terus menggelorakan bulan tertib helm November 2023, bahkan program ini didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

“Tadi pagi, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhu, pak Ir H Hendrizal M.Si langsung hadir saat sosialisasi dan imbauan penggunaan helm ganda,” hal ini disampaikan oleh Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Fajri Sentosa SH, MH, Rabu (15/11/2023) kemarin.

Hal ini sebagai bentuk dukungan dari Pemkab Inhu terhadap bulan tertib helm November 2023, dimana sejak awal November 2023 lalu, Satlantas terus menggalakkan program wajib helm tersebut.

“Baik berupa imbauan dan sosialisasi pada masyarakat pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm ganda, selama sosialisasi, Satlantas Polres Inhu juga membagikan helm gratis,” ungkapnya.

Kemudian, Rabu pagi, Sekdakab Inhu langsung hadir dan ikut mensosialisasikan penggunaan helm ganda pada pengendara sepeda motor di Simpang Empat Seminai, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

“Bahkan, pak Sekda akan mengintruksikan pada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Inhu untuk menggunakan helm ganda bagi pengendara sepeda motor yang berboncengan,” ujar Kasat.

Diungkapkannya, wajib helm tidak di bulan November ini saja, namun mulai saat ini dan seterusnya, pengendara sepeda motor maupun yang dibonceng wajib memakai helm. Jika masih ada pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak memakai helm, begitu juga dengan yang dibonceng, maka akan ditindak tegas, seperti tilang.

“Helm bukan untuk polisi, helm bukan untuk mengindari tilang, tapi helm justru menjadi pelindung bagian vital manusia ketika terjadi kecelakaan lalu lintas, jadi pakailah helm dengan baik dan benar demi keselamatan dijalan raya,” imbau Kasat. (man)

  • Bagikan